Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan Tampil di Skill & Elegance Dressage Cup

Cukup mudah untuk menemukan nama kakak-beradik M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan, sebagai rider atau penunggang kuda equestrian yang potensial sek

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan Tampil di Skill & Elegance Dressage Cup
ist
Akbar Maulana 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Cukup mudah untuk menemukan nama kakak-beradik M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan, sebagai rider atau penunggang kuda equestrian yang potensial sekarang ini.

Keikutsertaan keduanya di beberapa event berkuda ketangkasan pada 2015 dan 2016 ini menjadikan kedua putra dari H.Fatchul Anas yang pemilik Kurnia Stable itu semakin dikenal luas di kalangan komunitas equestrian.

Tahun silam, kakak-beradik ini tampil di Kejuaraan Panglima Koarmatin Cup/Jatim Open di Kenpark Indoor Equestrian, Surabaya, pada awal Agustus. Kemudian, di Jabar Classic, di Parongpong. Lalu, di turnamen "Cinta Indonesia Open/CIO", di APM Equestrian Centre, Tangerang.

Tahun 2016 ini keduanya juga tampil d beberapa event besar, antara lain Jabar Open di Parongpong, dan APM Charity Show di Tangerang.

Pada keikutsertaannya di kedua event tersebut kakak-beradik ini menuai sejumlah prestasi baik, termasuk dengan mengungguli rider-rider yang lebih senior.

Kini keduanya bersiap tampil di Kajuaraan "Skill & Elegance Dressage Cup" yang digelar Jumat hingga Minggu, 29 April-1 Mei, di Arthayasa Stable, Cinere.

Pencapaian dari kakak beradik M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan tentu saja sangat membanggakan keluarganya.

BERITA TERKAIT

Ya, kebahagiaan terbesar tentulah dirasakan oleh orangtua mereka, pasangan H.Fatchul Anas dan Hj.Ernawati Yuhana.

"Mereka sudah mulai menunggang kuda sejak empat atau tiga tahun lalu," kata Fatchul Anas, yang memiliki 11 kuda ketangkasan (equestrian) dan enam kuda pacu di klubnya, Kurnia Stable.

Fatchul Anas, bersama istri dan anak tertuanya, Shalma Kurnia Wulandari, memberikan dukungan penuh pada M.Akbar Maulana dan M.Akbar Kurniawan.

"Mereka harus lebih sering berkompetisi agar penampilannya semakin matang, tidak sekadar berlatih terus menerus," kata Fatchul Anas, yang pengurus teras PP Pordasi 2015-2019 dan Pengprov Pordasi DKI Jaya itu.

Si kakak, M.Akbar Maulana, masuk di tim berkuda PON XIX/2016 DKI Jaya. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas