Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gresik Petrokimia Target ke Final Proliga

Tak mau tanggung dalam membawa target, tim asuhan pelatih Li Huan Ning ini pun menargetkan akan menginjakkan kaki partai final.

Editor: Ravianto
zoom-in Gresik Petrokimia Target ke Final Proliga
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
TARGET TINGGI: Pelatih Petrokimia Gresik, Li Huan Ning, memberikan arahan kepada timnya di GOR Tri Dharma, Gresik. 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Tim Bola Voli Putri Petrokimia Gresik akan menghadapi laga berat pada babak final four akhir pekan nanti.

Tak mau tanggung dalam membawa target, tim asuhan pelatih Li Huan Ning ini pun menargetkan akan menginjakkan kaki partai final.

Hal ini diungkapkan oleh manajer Petrokimia Gresik, Gatot Santoso. Menurutnya, saat ini timnya tak bisa memasang target yang kepalang tanggung. Oleh karena itu, partai final merupakan target paling realistis yang bisa diraih timnya.

"Kami sudah tak bisa lagi setengah-setengah. Usaha anak-anak untuk mencapai partai ini luar biasa. Oleh karena itu, kami optimistis bisa mencapai partai final," ujar Gatot kepada SURYA.co.id, Rabu (27/4/2016).

Oleh karena itu pada laga akhir pekan nanti, timnya pun akan mengincar minimal dua kemenangan dari lawan-lawannya.

"Kalau bisa, kami ingin menang di ketiga partai. Namun, kalau tak bisa minimal harus menang di dua partai. Ini supaya kami lebih aman," lanjut Gatot kepada Surya (Tribun Network).

Senada dengan sang manager, kapten Petrokimia, Laila Aisyah juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, timnya masih sangat memungkinkan untuk mendapatkan dua kemenangan pada partai di final nanti.

BERITA REKOMENDASI

Dia mengungkapkan bahwa ada dua tim yang akan menjadi target kemenangan timnya.

"Kami memang diberikan target untuk bisa lolos ke fase final. Untuk itu, kami minimal harus menang di dua pertandingan nanti. Kemungkinan, kami bisa memenangkan laga lawan Popsivo(Jakarta PGN Popsivo) dan Pertamina (Jakarta Pertamina Energi)," tandasnya seusai latihan timnya di GOR Tri Dharma, Gresik.

"Di beberapa laga awal, kami memang masih kesulitan, terutama dalam hal receive. Tapi, kendala ini telah kami atasi," ujarnya.

Bukan hanya Laila, rekan setimnya, Dian Septi juga mengungkapkan optimismenya. "Dibandingkan dengan awal lalu, tim ini telah menunjukkan beberapa peningkatan. Kondisi kami sekarang sangat optimal sehingga kemenangan nanti sangat mungkin bagi kami," ujar pemain dari Solo ini.

Dari hasil perolehan klasemen akhir Proliga 2016, Petrokimia memang berhasil menembus babak final four. Namun, tim yang bermarkas di GOR Tri Dharma, Gresik ini lolos dengan rekor yang belum terlalu membanggakan.

Mereka baru memenangi dua laga dari delapan pertandingan mereka. Meskipun demikian, Petrokimia bertekad menjadi kuda hitam pada ajang nanti.

Pada hari Jumat (29/4/2016), Petrokimia akan menghadapi Jakarta Elektrik PLN terlebih dahulu. Sehari setelahnya, mereka akan melawan Jakarta Popsivo PGN.(Bobby Constantine Koloway/Surya)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas