Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Basket U-18 Indonesia ke Putaran Final Kejuaraan Asia

Kemenangan Indonesia, menurut elatih basket Indonesia, Ali Budimansyah karena keinginan menang yang kuat dari pasukannya.

Timnas Basket U-18 Indonesia ke Putaran Final Kejuaraan Asia
/Feri Setiawan
(Ilustrasi) Satria Muda Pertamina Jakarta, Gunawan (kiri) berebut bola dengan pebasket Garuda Bandung, Sigit Harun Nurman (kanan) dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2016 Seri 1 Jakarta di Hall A Senayan, Jakarta, Minggu (17/1/2015). Satria Muda Pertamina Jakarta gagal mengalahkan Garuda Bandung. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tim bola basket U-18 Indonesia memastikan satu tiket ke kejuaraan bola basket tingkat Asia (FIBA) yang akan digelar di Iran pada Oktober 2016.

Kepastian tersebut diraih setelah Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 67-57 dalam babak play off kejuaran Southeast Asia Basketball (SEABA) Championship for Men U-18 di GOR Angkasa Lanud Medan, Kamis.

Kemenangan Indonesia, menurut elatih basket Indonesia, Ali Budimansyah karena keinginan menang yang kuat dari pasukannya.

"Yang bikin menang kemauan mereka. Bukan soal sistem.  Saya ngomong mau atau tidak. Mereka bilang mau, jadilah seperti itu," katanya seperti dilansir dari Antara.

Sementara kapten Indonesia Bagas Darmawan yang tampil gemilang dengan torehan 13 poin, 7 rebound dan 3 assist mengatakan ini berkat kerja keras rekan setimnya.

"Tidak ada inspirasi, hanya kemauan kita sendiri. Kita sudah letih latihan dan kita mau ke Iran, akhirnya kita berhasil. Sekarang kami harus memperbaiki segala kelemahan sebelum ke Iran," katanya.

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas