Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Xena dan Liberty Eclipse Favorit Rebut Piala Puan Maharani

Kejuaraan Berkuda Pacuan Pertiwi Cup dilangsungkan Minggu (1/5) ini di arena pacuan kuda Pulo Mas, Jakarta Timur

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Xena dan Liberty Eclipse Favorit Rebut Piala Puan Maharani
ist
Noviardi Sikumbang (kanan) 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Kejuaraan Berkuda Pacuan Pertiwi Cup dilangsungkan Minggu (1/5) ini di arena pacuan kuda Pulo Mas, Jakarta Timur.

Panitia Penyelenggara dari Komisi Pacuan PP Pordasi dan Pengprov Pordasi DKI Jaya mengundang kehadiran beberapa menteri pada kejuaraan ini, termasuk memperebutkan piala mereka.

Piala utama dari kejuaraan ini, disumbangkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani.

Kelas utama memperebutkan Piala Menko PMK ini dipastikan berlangsung seru karena berpartisipasinya kuda-kuda tangguh dan sama-sama diperhitungkan.

Berdasarkan torehan prestasi mereka selama ini, peringkat di kelas utama ini berturut-turut ditempati oleh Xena Eclipse dan Liberty Eclipse, dua andalan dari armada Eclipse Stable, Solo.

Xena dan Liberty Eclipse, menurut analisis Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi, Noviardi Sikumbang, tampaknya siap untuk menudukkan keperkasaan Bahana Agogo dari Gerry Stable, NTT. Kendati demikian, perlawanan keras tentunya juga akan diberikan oleh para pesaingnya yang lain.

Ada Mahkota Ratu Lilin & Queen Afghan, dari King Halim Stable, Jatim, serta kuda htam Anjani Putri, dari Cahaya Bulan Stable, dan Klenting Kuning, dari Menembus Batas Stable. Jangan pula diabaikan Whela Janendra, kebanggaan Janendra Stable, Arum Cahaya, dari Aragon Stable, dan Queen Lova, milikn HRD Stable.

BERITA TERKAIT

"Mereka semua tentu akan memberikan perlawanan keras dan mencoba menghadang Xena dan Liberty Eclipse," jelas Noviardi Sikumbang. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas