Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ganda Putra Indonesia Gandakan Kemenangan Atas Thailand

Sudah dua angka dikumpulkan Indonesia dari Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ganda Putra Indonesia Gandakan Kemenangan Atas Thailand
Istimewa
Angga/Ricky 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Piala Thomas Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan kemenangan atas Thailand di babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016.

Sudah dua angka dikumpulkan Indonesia dari Tommy Sugiarto dan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky meraih kemenangan di partai kedua atas Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech setelah berjuang tiga game, 20-22, 21-10, 21-12. Kehilangan game pertama dengan selisih angka begitu tipis membuat Angga/Ricky langsung tancap gas di game kedua.




Pasangan juara Singapore Open Super Series 2015 ini mulai unjuk gigi dan membuktikan kelas mereka masih diatas lawan. Usaha Angga/Ricky mengubah permainan tampaknya berhasil, mereka unggul jauh 17-9 di game kedua.

Hal yang sama juga terjadi di game ketiga, Angga/Ricky sudah menggenggam irama permainan. Kittinupong/Puangpuapech seolah tak berdaya menghadapi smash-smash keras Angga/Ricky yang dihujankan ke area pertahanan mereka.

“Di game pertama kami mainnya masih terlalu pelan, besok-besok harus lebih banyak pemanasan,” kata Ricky seperti dilansir badmintonindonesia.org

“Tadi pelatih mengingatkan kalau di game pertama kami sudah kalah, jadi di game kedua harus bermain lebih cepat dan menekan lawan supaya bisa membalikkan keadaan. Strategi kami adalah lebih mencoba unggul di bola-bola depan, jadi dapat kesempatan menyerang. Kami juga konsisten bermain di pola kami,” beber Angga ketika diwawancara.

BERITA TERKAIT

“Harus bisa menggantikan senior, harus lebih siap lagi. Sebelum 3-0 kan masih belum tenang,” jawab Angga ketika ditanya perasaannya menjadi ganda pertama menggantikan posisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tim Thomas Indonesia di partai ketiga menurunkan Jonatan Christie yang berhadapan dengan Khosit Phetpradab. Kedudukan sementara 11-6, Jonatan tertinggal di game pertama.

Laga ini dapat disaksikan secara langsung sekarang di Kompas TV. Dukung terus tim Thomas dan Uber Indonesia!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas