Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jonatan Christie Makin Semangat Ketika Emosi

Menurutnya ada perbedaan permainan antara Hu Yun di penyisihan dengan di perempatfinal.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Jonatan Christie Makin Semangat Ketika Emosi
/Feri Setiawan
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie saat bermain melawan Wisnu Yuli Prasetyo pada perempat final Kejuaraan Nasional PBSI 2015 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015) dalam pertandingan tersebut Jonatan Christie berhasil mengalahkan Wisnu Yuli Prasetyo dengan skor 21-16 22-20. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sempat terbawa emosi saat menghadapi Hu Yun. Terutama saat skor tertinggal dari lawan yang pernah dihadapi di penyisihan grup itu.

"Saya agak emosi sama tim Hong Kong, kayaknya nyolot. Saya mau buktikan ke mereka kalau saya bisa. Ini salah satu faktor penyemangat saya saat ketinggalan di interval game ketiga," kata Jonathan dilansir badmintonindonesia.org.

Menurutnya ada perbedaan permainan antara Hu Yun di penyisihan dengan di perempatfinal.




"Kali ini Hu mainnya lebih maksa, berbeda dengan di babak penyisihan grup. Hu itu tipe pemain yang kalau dirasa lawannya tidak cocok dengan dia, didiemin saja. Sekarang kelihatan permainan sebenarnya dia," katanya.

"Waktu di penyisihan, Hu seperti bermain malas-malasan, tetapi hari ini setelah temannya menang, dia lebih semangat. Mungkin dia pikir masih ada peluang. Mungkin kalau sudah ketinggalan 0-2 dia lebih malas," katanya.

Jonatan Christie membuat tim Thomas Indonesia sedikit bernafas lega. Setelah Hong Kong mampu menyamakan kedudukan 1-1, kemenangan Jonatan atas Hu Yun, membawa tim Indonesia kembali unggul 2-1 di pertandingan perempat final Piala Thomas 2016.

Menang dengan relatif mudah di game pertama, Jonatan mendapat perlawanan sengit dari Hu di game kedua.

BERITA TERKAIT

Kekuatan mental pemain muda ini betul-betul diuji. Pertama kalinya mengikuti turnamen sebesar Piala Thomas, Jonatan sudah harus mengemban tanggungjawab untuk membawa tim Indonesia balik unggul. Jonatan memenangkan laga melawan Hu dengan skor 21-14, 18-21, 21-16.

"Di pertengahan game kedua, pertahanan Hu mulai kuat. Bola-bola yang seharusnya mati, tetapi bisa dikembalikan olehnya. Ini yang membuat dia percaya diri. Beberapa kali bola tanggung yang saya sambar, masih bisa saja dikembalikan, saya agak down juga tadi," katanya.

"Pelatih menginstruksikan kalau saya tidak boleh memikirkan hal ini dan konsentrasi ke lapangan," katanya.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas