Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PBSI Yakin Indonesia Juara Pada Piala Thomas 2018

Ketua PP PBSI, Gita Wirjawan, yakin Indonesia bisa mendapatkan kejayaan pada ajang Piala Thomas 2018.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in PBSI Yakin Indonesia Juara Pada Piala Thomas 2018
BADMINTONINDONESIA.ORG
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua PP PBSI, Gita Wirjawan, yakin Indonesia bisa mendapatkan kejayaan pada ajang Piala Thomas 2018. Hal tersebut diucapkan oleh Giat setelah Indonesia gagal meraih Piala Thomas tahun ini.

“Walau kita kali ini kalah, tetapi ini adalah satu step menuju kemenangan. Dua tahun lagi Piala Thomas akan jadi milik kita karena sekarang pemain-pemain muda sudah merasakan pengalaman bertanding di Piala Thomas,” ujar Gita yang dilansir laman resmi PBSI.

Di kesempatan lain manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaki, mengatakan saat ini para pemain telah menunjukan pemain yang maksimal pada ajang tahun ini.

“Para pemain sudah mencoba yang terbaik, memang ada tekanan di pemain-pemain muda kami. Anthony tidak tampil di permainan terbaiknya,” ujar Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia.

“Kelebihan pemain-pemain muda kami adalah bola-bola depannya, ini bisa diantisipasi oleh para pemain tunggal putra Denmark. Mereka lebih tenang melawan permainan net pemain kita, mereka sudah mempelajari permainan tunggal putra Indonesia, secara psikis ini menggoyang pemain-pemain muda kita saat senjata mereka tidak berfungsi,” jelas Rexy.

Tim Thomas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Denmark pada laga final Piala Thomas 2016. Setelah melewati laga sengit, Denmark memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Tiga tunggal Denmark, Viktor Axelsen, Jan O Jorgensen dan Hans-Kristian Vittinghus dinilai Rexy memiliki kekuatan yang imbang. Beda kondisinya dengan tim Indonesia, dimana hanya Tommy yang berpengalaman, sedangkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa masih kurang pengalaman, terutama bertanding di event beregu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas