Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cerita Carsten Mogensen Pasca Sembuh dari Pembengkakan Pembuluh Darah

Tiga bulan menepi dari lapangan, mulanya Mogensen sempat pupus dapat kembali beraksi membela negaranya di kancah olahraga bulutangkis internasional.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Cerita Carsten Mogensen Pasca Sembuh dari Pembengkakan Pembuluh Darah
gettyimages.ie
Mathias Boe/Carsten Mogensen 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain ganda putra asal Denmark, Carsten Mogensen yang berpasangan dengan Mathias Boe turut bersaing di ajang BCA Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Jakarta.

Bagi Mogensen ini merupakan momentum comeback pasca mengalami pembengkakan pembuluh darah otak kanan usai bertanding pada kejuaraan European Team Championships 2016 di Rusia, Februari silam.

Tiga bulan menepi dari lapangan, mulanya Mogensen sempat pupus dapat kembali beraksi membela negaranya di kancah olahraga bulutangkis internasional.

“Dua bulan ini adalah tantangan terberat dalam hidup saya. Saat itu saya berpikir bahwa saya tidak ingin mengakhiri karier saya seperti ini," curhatnya dalam kesempatan konferensi pers, Senin (30/5/2016).

Beruntung, pria 32 tahun itu mendapat dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekannya.

"Banyak orang yang mendukung saya, antara lain keluarga, teman-teman, dan termasuk Mathias Boe. Saya termotivasi untuk bangkit dan saya benar-benar berjuang," akunya.

“Hingga akhirnya dokter menyatakan saya sudah normal dan saya sudah latihan seperti biasa. Saya tidak tahu apakah level saya sudah sebagus level sebelumnya. Kita lihat saja Rabu besok,” sambung medali perunggu Olimpiade London 2012 itu.

Boe/Mogensen bakal menghadapi pasangan muda asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di babak pertama untuk memperebutkan tiket ke partai selanjutnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas