Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cedera, Tunggal Putra Nomor Satu Dunia Mundur dari Ajang BCA Indonesia Open 2016

Pebulutangkis tunggal putra ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Chen Long asal Tiongkok, menyatakan mundur.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Cedera, Tunggal Putra Nomor Satu Dunia Mundur dari Ajang BCA Indonesia Open 2016
gettyimages.ie
Chen Long 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Chen Long asal Tiongkok, menyatakan mundur. Unggulan nomor satu tersebut mengalami cedera punggung yang membuatnya tidak dapat bertanding.

Pemain rangking nomor satu dunia ini dijadwalkan bertemu Sony Dwi Kuncoro (Indonesia), pada babak pertama. Mundurnya Chen Long, membuat Sony otomatis mengamankan tempat di babak kedua tanpa harus bersusah payah.

Selain Chen, wakil dari Korea, Kim Sa Rang, juga menderita cedera. Ia dan pasangannya, Kim Ki Jung yang diunggulkan di posisi keempat, tidak dapat bertanding di turnamen berhadiah total 900 ribu Dollar AS ini.

Pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sedianya akan berhadapan dengan Duo Kim, berhak untuk melaju ke babak kedua.

“Chen Long dan Kim Sa Rang menyatakan mundur dari turnamen ini. Chen mengalami cedera pada punggungnya, sedangkan Kim mengalami cedera bahu,” ujar Rony De Voz, Referee yang memimpin jalannya turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Chen pun gagal menorehkan prestasi di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tunggal putra Tiongkok terakhir kali mencetak gelar di Indonesia Open pada tahun 1989 lewat kemenangan atas Xiong Gua Bao.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas