Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Imam Nahrawi Lepas Kontingen Olimpiade RI

Upacara pengukuhan pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan pidato oleh Menpora, lalu para atlet melakukan prosesi penciuman bendera merah mutih,

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Menpora Imam Nahrawi Lepas Kontingen Olimpiade RI
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menpora RI Imam Nahrawi mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Indonesia pada Olimpic Rio de Janeiro 2016 di Wisma Kemenpora, Selasa (21/6/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menghadiri upacara pelepasan kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).

Upacara pengukuhan pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan pidato oleh Menpora, lalu para atlet melakukan prosesi penciuman bendera merah mutih pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Agustus mendatang.




"Saya berharap putra-putri bangsa tanah air dapat mebawa pulang medali sebagai tradisi mengharumkan Republik Indonesia," kata Menpora dalam pidatonya.

Tidak semua anggota kontingen hadir tapi menurut catatan sementara ada sebanyak 26 kontingen yang siap diberangkatkan dari delapan cabang olahraga (cabor).

Cabor yang terdaftar dalam keikutsertaannya antara lain bulutangkis, atletik, angkat besi, panahan, renang, balap sepeda, dayung, dan voli pantai.

BERITA TERKAIT

Imam menegaskan bahwa persiapan sudah dilakukan secara maksimal di bawah arahan Satuan pelaksana program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk mengoptimalkan kinerja para atlet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas