Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Andrian Raturandang: Indonesia Harus Waspadai Harshana Godamanna

Adrian meyakini, uji coba di Malaysia akan menjadi modal berharga bagi Christopher Rungkat dkk untuk menghentikan Sri Lanka

Penulis: Celestinus Trias Handoyo Putro
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Andrian Raturandang: Indonesia Harus Waspadai Harshana Godamanna
ist
Andrian Raturandang 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Piala Davis Indonesia akan mewaspadai petenis senior Sri Lanka yang diturunkan di tunggal kedua babak play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania 2016.

Petenis senior Sri Lanka tersebut adalah Harshana Godamanna (30).

Menurut kapten tak bermain tim Indonesia, Andrian Raturandang, petenis kidal yang berbasis di Amerika Serikat tersebut telah memperkuat negaranya di Piala Davis sejak 2002.

Rekor menang-kalahnya di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu, untuk tunggal 38-14 dan ganda 24-8, termasuk kemenangan atas bintang tenis dunia, Aisam Qureshi (Pakistan) pada 2012," kata Andrian.

Namun, menurut Andrian, Indonesia sudah mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi Sri Lanka. Adrian meyakini, uji coba di Malaysia akan menjadi modal berharga bagi Christopher Rungkat dkk untuk menghentikan Sri Lanka.

Andrian juga mengakui catatan prestasi tunggal kedua Indonesia tidak terlalu cemerlang. David Agung Susanto mengantongi catatan kalah-menang (5-13) dan Aditya Hari Sasongko (3-7).

Menurut Andrian, kedua petenis tersebut belum pernah memenangi laga hari pertama Piala Davis. Sunu Wahyu Trijati (5-9) lebih disiapkan untuk bermain pada nomor ganda.

BERITA TERKAIT

"Saya sudah mempersiapkan mereka secara maksimal dalam segala aspek dengan dukungan semua pihak. Jadi, tentunya kami tetap punya keyakinan untuk menang," ujar Andrian.

Andrian, andalan Indonesia pada era 1990-an, menambahkan bahwa David dan Aditya memiliki segala potensi untuk menyumbang angka bagi Indonesia.

Bahkan, David dalam masa persiapan mencatat hasil memuaskan dalam beberapa turnamen ITF Pro Circuit di India dan Hongkong beberapa waktu lalu.

"Saya berpikir positif saja, baik David maupun Aditya memiliki potensi untuk menyumbangkan angka sekaligus memperbaiki prestasi mereka di Piala Davis," sebut Andrian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas