Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara Siapkan Peta Jalan Menuju Sukses

Langkah pertama dalam program kerja semester kedua 2016 adalah meningkatkan segala bentuk kegiatan agar serapan anggaran bisa sesuai target.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Plt. Sesmenpora Sakhyan Asmara Siapkan Peta Jalan Menuju Sukses
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Plt. Sesmenpora, Sakhyan Asmara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Sakhyan Asmara langsung membuat peta jalan setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H selama sepekan penuh.

Sakhyan secara resmi ditunjuk oleh Menpora Imam Nahrawi bertugas menggantikan Sesmenpora terdahulu, Alfitra Salamm yang resmi diberhentikan pada 20 Juni 2016 lalu.

Penunjukan pria yang juga menjabat sebagai Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda ini dilakukan pada 21 Juni 2016 dan Sakhyan bakal didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto.

Dalam kesempatan diskusi dengan para pewarta olahraga di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Shakhyan memaparkan visi dan misinya seputar dunia kepemudaan dan keolahragaan.

"Saya ditugaskan menjadi Plt. Sesmenpora yang bermartabat, bergengsi, dan bermoral tinggi sekaligus merangkap tugas Deputi II Pengembangan Pemuda. Meski begitu saya sudah mempunyai gambaran apa yang menjadi cita-cita terhadap permasalahan yang dihadapi Kementerian," ujar mantan Kadisporasu dan Kadisdik Sumut tersebut.

Dijelaskan, langkah pertama dalam program kerja semester kedua 2016 adalah meningkatkan segala bentuk kegiatan agar serapan anggaran bisa sesuai target.

Di antaranya penyelenggaraan Tafisa 2016 dan Asian Games 2018 yang kebijakannya sudah melalui aspek Deputi 3 Kemenpora.

BERITA TERKAIT

"Saya beserta jajaran Kemenpora sepakat untuk membuat matriks perencanaan dari sisi prestasi maupun pengembangan infrastruktur terutama menyongsong Asian Games 2018 di bawah arahan Deputi 4, Itu nantinya akan tergambar dengan jelas," terangnya menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas