Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sprinter Indonesia Tak Ingin Numpang Lewat di Olimpiade 2016

Sudirman juga memiliki catatan prestasi yang cukup bagus. Bahkan pada awal Juli ini mampu meraih medali perak pada kejuaraan Thailand Open.

Editor: Ravianto
zoom-in Sprinter Indonesia Tak Ingin Numpang Lewat di Olimpiade 2016
antaranews
Sudirman Hadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sprinter Indonesia, Sudirman Hadi mengaku tidak ingin numpang lewat saat turun di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus.

Pemuda berusia 20 tahun ini berangkat ke Brasil dengan status wild card.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Sudirman Hadi di sela peringatan Olympic Day di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu seperti dilansir dari Antara.

Lolosnya Sudirman Hadi ke kejuaraan multi event paling bergengsi di dunia ini dinilai cukup bagus untuk perkembangan atletik di Indonesia.

Sebelum ada beberapa nominasi seperti Agus Prayogo, Abdul Hafiz (lempar lembing) maupun Hendro (jalan cepat).

Ada beberapa alasan sehingga PASI memilih Sudirman Hadi untuk mewakili Indonesia. Selain tidak membutuhkan persyaratan yang rumit, atlet lari 100 meter ini dinilai masih muda dan perlu mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil diperlombaan internasional.

Sudirman juga memiliki catatan prestasi yang cukup bagus. Bahkan pada awal Juli ini mampu meraih medali perak pada kejuaraan Thailand Open.

BERITA REKOMENDASI

Pada 2015 juga mampu menjadi yang terbaik pada kejuaraan di Australia. Adapun catatan waktu terbaiknya ada 10,47 detik.

Dengan terpilihnya Sudirman mengisi status wild card, cabang atletik mengirimkan dua atlet ke kejuaraan empat tahunan ini. Satu atlet lagi adalah Maria Londa yang sebelumnya sudah lolos kualifikasi untuk cabang lompat jauh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas