Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Berangkat ke Olimpiade 2016, Rexy Mainaky Tekankan Tiga Hal pada Tim Bulu Tangkis

Tim yang terdiri dari 10 orang atlet ini rencananya akan mengikuti karantina di Sao Paulo, kemudian berangkat menuju Rio de Janeiro.

Editor: Ravianto
zoom-in Berangkat ke Olimpiade 2016, Rexy Mainaky Tekankan Tiga Hal pada Tim Bulu Tangkis
/Feri Setiawan
Manajer Tim bulu tangkis Indonesia ke Olimpiade 2016, Rexy Mainaky 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bertolak ke Sao Paulo, Brasil.

Hendra Setiawan dkk menumpang maskapai Qatar Airways, dan berangkat pada Kamis (28/7/2016) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Tim yang terdiri dari 10 orang atlet ini rencananya akan mengikuti karantina di Sao Paulo, kemudian berangkat menuju Rio de Janeiro.

Sesaat sebelum menempuh perjalanan udara, tim melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Chef de Mission Tim bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016, Achmad Budiharto.

“Kita telah melakukan persiapan dengan maksimal sebelum berangkat ke Brasil, jadi lakukanlah yang terbaik selama bertanding di olimpiade," ujar Achmad Budiharto seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

"Kami juga harus bertawakal kepada Tuhan, semoga kita dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” kata Budiharto dalam sambutannya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Manajer Tim bulu tangkis Rexy Mainaky menekankan bahwa para atlet mesti menekankan tiga hal selama olimpiade yaitu tekad, motivasi dan fokus.

Ketiga hal inilah yang dipandang Rexy perlu untuk dijaga.

“Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan selama di Sao Paulo dan Rio, untuk bisa mencapai hasil terbaik," ujarnya.

"Tekad, motivasi dan fokus adalah hal-hal yang perlu kita jaga. Saya yakin dan percaya kalau para pemain sudah siap, baik secara teknik maupun mental,” ujar Rexy.

Pertandingan cabang bulu tangkis akan dimainkan pada 11-20 Agustus 2016 di stadion Riocentro Pavilion 4.(*)

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas