Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ini Rencana Tim Manor Agar Rio Bisa Terus Ikut Balapan

Termasuk menggunakan pebalap alternatif seperti Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Jordan King sebagai pebalap pengganti Rio Haryanto di pertengahan musim

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Ini Rencana Tim Manor Agar Rio Bisa Terus Ikut Balapan
Rio Haryanto di game F1 2016. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Manor Racing mengatakan bahwa "rencana A" mereka adalah untuk mempertahankan pebalap rookie asal Indonesia, Rio Haryanto di tim hingga akhir musim  2016.

Saat digelar balapan F1 Hungaria, terungkap berbagai alternatif untuk perubahan komposisi pebalap. Termasuk menggunakan pebalap alternatif seperti Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Jordan King sebagai pebalap pengganti Rio Haryanto di pertengahan musim.

"Rencana A adalah untuk mempertahankan Rio untuk sisa musim ini, tapi kami memiliki beberapa pilihan lain," kata kepala tim Manor, Dave Ryan seperti dikutip oleh surat kabar Belanda, Algemeen Dagblad.

Rio punya kontrak dengan Manor untuk seluruh musim namun komitmen sponsor hanya bisa menjamin dia ikut balapan sampai GP Hungaria selesai. "Kami bekerja dengan manajemen Rio dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankan posisinya untuk sisa tahun ini," kata  Dave Ryan.

Namun tim balap asal Inggris itu juga menyiapkan rencana lain jika Rio gagal memenuhi dana yang dibutuhkan untuk bertahan di F1. "Ya, kami punya Rencana B, kami punya Rencana C, kami punya Rencana D," ujarnya.

"Tentu kami punya pilihan-pilihan dan kami punya ide-ide. Tapi rencana A adalah untuk mempertahankan Rio tetap berada dalam mobilnya," ujar Ryan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas