Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jawa Timur Jadi Juara Umum Kejurnas Silat

Pesilat Jawa Timur (Jatim) kategori dewasa dan remaja Non PON sukses menjadi juara umum dalam Kejurnas.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Jawa Timur Jadi Juara Umum Kejurnas Silat
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Atlet cabang olahraga (cabor) Pencak Silat yang juara pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke IX Sumatera tahun 2015 yang digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM - Pesilat Jawa Timur (Jatim) kategori dewasa dan remaja Non PON sukses menjadi juara umum dalam Kejurnas yang diadakan 1-4 Agustus di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Tim pencak silat Jatim berhasil merebut tujuh medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Pada kategori dewasa Jatim mendapat juara umum setelah merebut 4 medali emas dan dikategori remaja menempati posisi ke 3.

Tak hanya itu, Jatim juga mendapat juara kategori pesilat putra terbaik dewasa klas D, Pandu Wijaya.

"Kami bersyukur atas keberhasilan menjadi juara umum pada kejuaraan nasional pencak silat dewasa dan remaja 2016 di TMII Jakarta dengan meraih tujuh medali emas, tiga medali perak, dan empat perunggu," ujar Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur, Supratomo ketika dihubungi Kamis (4/8/2016).

Diharapkan kesuksesan di ajang Kejurnas ini dapat berlanjut pada PON XIX Jabar mendatang.

BERITA TERKAIT

"Kami bersyukur bisa menjadi juara umum di Kejurnas, tetapi tujuan utama yang sangat berharga yaitu nanti di PON XIX Bandung, kami berharap bisa menjadi juara umum untuk Cabor pencak silat," ujar Supratomo yang juga Kadispora Jatim ini.

Atlet-atlet yang mendapat emas dalam Kejurnas di Jakarta diantaranya, M Pandu Wijaya putra dewasa, Aji Bangkit Pamungkas putra dewasa, Putra Indi S putra remaja, Ayu Kristanti tunggal putri dewasa, Nafis Fajrius tunggal putra remaja, A Sudes dan M Ivan Gandaputra remaja, Dedi S dan Haidir Agus ganda/putra dewasa.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas