Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Maybank Bali Marathon Raih Penghargaan Lomba Lari Terbaik Dunia

Ajang tahunan Maybank Bali Marathon (MBM) mendapatkan penghargaan dari majalah Runner's World sebagai One of The 52 Best Races on Earth.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Maybank Bali Marathon Raih Penghargaan Lomba Lari Terbaik Dunia
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Pelari marathon melintasi Desa Pering, Kecamatan Belahbatuh, Gianyar, Bali saat mengikuti BII Maybank Bali Marathon 2013, Minggu (16/6/2013). Pelari asal Kenya Lilan Kennedy Kiproo memenangkan BII Maybank Bali Marathon 2013 dengan catatan waktu 02:18:51. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

Laporan Wartawan TRIBUNNEWS.COM, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang tahunan Maybank Bali Marathon (MBM) mendapatkan penghargaan dari majalah Runner's World sebagai One of The 52 Best Races on Earth.

Penghargaan ini membuat MBM disejajarkan dengan lomba marathon yang telah terkenasl di dunia seperti Los Angeles, Kilimanjaro, Gold Coast, dan Hong Kong Marathon.

"Pengakuan yang kami raih hingga saat ini tentu saja merupakan buah dari kesungguhan kami event yang terbaik," ujar Presiden Direktur BII Maybank, Taswin Zakaria saat konferensi pers di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Menurut Taswin, meski pihaknya telah mendapatkan penghargaan ini, namun penyelenggara MBM tetap melakukan pembenahan lomba.

"Kami terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan agar dapat menyelenggarakan lomba lari yang nyaman dan aman kepada para pecinta olahraga lari,"

Penghargaan ini melengkapi pencapaian sebelumnya, ketika MBM mendapat predikat terbaik dari The Active Times, RunHood Instagram Magazine, dan Mix Marcomm Magazine.

BERITA TERKAIT

Dalam MBM tahun kelima ini, lebih dari tujuh ribu peserta dari 43 negara telah melakukan registrasi termasuk Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara Asia.

Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Bahkan pihak penyelenggara menambahkan jumlah kuota hingga 40 persen.

Mengenai rute pihak penyelenggara masih menggunakan rute yang sama seperti yang pertama dilakukan pada 2012. Rute ini telah mendapatkan sertifikat International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Dalam lomba kali ini pihak penyelenggara menggandeng Kompas Gramedia (KG), Bali Safari & Marine Park, Allianz, Pocari Sweat dan Metro TV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas