Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Setelah Didepak, Rio Dapat Tawaran Jadi Cadangan

Manor Racing menawarkan Rio Haryanto sebagai driver cadangan setelah posisi utamanya digantikan pebalap binaan Mercedes, Esteban Ocon.

Editor: Y Gustaman

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Junianto

TRIBUNSOLO.COM - Public Relation and Direktur Komunikasi Manor Racing, Tracy Novak, dalam surat elektroniknya menyebutkan Manor Racing akan segera mengumumkan tim baru untuk Pascal Wehrlein (pebalap asal Jerman).

Manor Racing menawarkan kepada pebalap asal Solo, Jateng, Rio Haryanto sebagai driver cadangan untuk sembilan putaran tersisa dalam lomba balap mobil Formula Satu (F1).

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan, Rio telah menjadi anggota tim sejak Januari ketika timnya menandatangani kontrak dengan yang bersangkutan untuk musim ini.

Menurut dia, beberapa waktu lalu, manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hongaria.

"Tim Rio ini telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman," kata Dave.

Pihaknya mencapai titik di mana untuk kepentingan terbaik dari tim, terpaksa mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.

BERITA TERKAIT

"Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu," katanya.

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas