Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cuma Jadi ''Sopir Serep'' Manor Racing, Rio Haryanto Pulang ke Indonesia

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sudah memiliki beberapa kesibukan setelah tergusur dari kursi utama tim Manor Racing di ajang Formula 1.

zoom-in Cuma Jadi ''Sopir Serep'' Manor Racing, Rio Haryanto Pulang ke Indonesia
adiatmaputra fajar/tribunnews
Rio Haryanto 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Mochamad Hary Prasetya

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sudah memiliki beberapa kesibukan setelah tergusur dari kursi utama tim Manor Racing di ajang Formula 1.

Tentunya, pebalap asal Solo itu memiliki waktu yang cukup banyak untuk dihabiskan bersama keluarganya.

Rio memang jarang sekali untuk berkumpul dengan keluarganya ketika masih menjadi pebalap tim asal Inggris itu.

Untuk saat ini, pria berusia 23 tahun itu akan berada di Indonesia terlebih dahulu meskipun ia akan bertugas untuk menjadi pebalap cadangan Manor Racing.

"Saya akan menikmati waktu yang ada bersama keluarga maupun teman, kemudian saya bisa berlatih dengan simulator kecil yang ada di rumah," kata Rio saat sesi jumpa pers di daerah Tangerang, Sabtu (13/8/2016).

Meskipun akan menghabiskan waktu bersama keluarga, Rio juga akan tetap menjaga fisiknya walaupun saat ini hanya menjadi pebalap cadangan.

BERITA TERKAIT

Siapa tahu, menurutnya bisa saja disetiap saat dirinya bisa menggantikan dua pebalap utama Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon.

"Saya akan tetap menjalani latihan untuk menjaga fisik dan stamina seperti gym dan lainnya, di mana pebalap lain di 1 mungkin sedang menikmati summer break," ucapnya.

Seperti diketahui, Rio tergeser dari kursi utama Manor Racing lantaran tidak bisa memenuhi pembayaran sekitar tujuh juta euro ke Manor.

Pihak manajemen Rio baru membayar delapan juta euro itu pun lewat dana dari Pertamina lima juta euro dan keuangan pribadinya tiga juta euro.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas