Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Maria Londa Gagal Melaju ke Putaran Final Olimpiade Brasil

Atlet lompat jauh IndonesiaMaria Londa menempati urutan ke-25 dalam babak kualifikasi nomor lompat jauh putri di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

zoom-in Maria Londa Gagal Melaju ke Putaran Final Olimpiade Brasil
Super Ball/Feri Setiawan
Atlet lompat jauh, Maria Londa saat pelepasan keberangkatan kontingen Indonesia di gedung KOI Jakarta, Rabu (27/7/2016) Rombongan besar kontingen Indonesia, yang akan berlaga di kejuaraan multi event paling bergengsi di dunia yaitu Olimpiade 2016, bertolak menuju Brazil melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan SuperBall.id, Murtopo

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Atlet lompat jauh IndonesiaMaria Londa menempati urutan ke-25 dalam babak kualifikasi nomor lompat jauh putri di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Hasil tersebut memupuskan harapan Londa untuk bisa tampil ke putaran final.

Seperti dilansir Antara, dalam pertandingan di Olympic Stadium, Rio de Janeiro , Brazil, Rabu (17/8/2016) WIB, Maria Londa yang masuk dalam kelompok kualifikasi grup B mencatat lompatan 6,29 meter.

Hasil tersebut masih di bawah lompatan terbaiknya ketika SEA Games 2015 yakni 6,70 meter, dan juga ketika meraih medali emas Asian Games 2014 sejauh 6,55 meter.

Maria mengatakan bahwa hasil tersebut adalah hasil terbaik yang bisa dilakukannya di ajang Olimpiade Rio.

Meski demikian Maria menyatakan tetap bersyukur atas pencapaiannya di Olimpiade ini meskipun itu belum cukup untuknya untuk lolos ke putaran final.

BERITA TERKAIT

"Olimipade ini memang momet yang saya tunggu-tunggu, saya mendapat pengalaman bertanding bersama atlet-atlet hebat dunia," kata atlet asal Bali tersebut.

Sebanyak 12 dari 38 peserta lompat jauh putri lolos ke putaran final Olimpiade 2016.

Peringkat pertama babak kualifikasi lompat jauh ini ditempati atlet Serbia Ivana Spanovic yang membuat lompatan 6,87 meter.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas