Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ini Dia Pasangan Emas di Olimpiade 2016

Di Olimpiade Rio 2016, Kenny meraih tiga medali emas yang sekaligus menambah koleksinya menjadi yang keenam selama mengikuti gelaran Olimpiade

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Ini Dia Pasangan Emas di Olimpiade 2016
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (19/8/2016) halaman 16 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan kekasih pebalap sepeda, Jason Kenny dan Laura Trott, tampil luar biasa di Olimpiade 2016 dengan menyumbang medali emas untuk negaranya, Inggris Raya. Keduanya juga kerap tampil mesra di depan publik.

Di Olimpiade Rio 2016, Kenny meraih tiga medali emas yang sekaligus menambah koleksinya menjadi yang keenam selama mengikuti gelaran Olimpiade.

Pebalap 28 tahun ini meraih satu emas pada Olimpiade 2008 serta dua emas Olimpiade 2012.

Untuk merayakan kesuksesannya, Kenny tampil mesra dengan memeluk sang kekasih Laura Trott. Menariknya, Trott juga baru memenangkan emas keempat dalam kariernya.

Trott meraih dua emas pada debutnya di Olimpiade 2012. Dan di Olimpiade Rio 2016 mendapat emas dari nomor perseorangan omnium dan tim pursuit.

"Hari ini saya merasa seperti bermimpi. Pikiran saya melayang, ini kemenangan yang menakjubkan. Apa lagi ada dukungan dari orang yang saya sayang (Trott)," ujar Kenny.

Dikutip dari Daily Mail, kebahagiaan Kenny semakin lengkap lantaran koleksi enam medali emasnya menyamai rekor legendaris Sir Chris Hoy.

BERITA TERKAIT

Bahkan, jika digabungkan dengan jumlah medali emas sang kekasih, Kenny-Trott telah menyumbang 10 medali emas untuk Inggris Raya.

"Adalah soal mental selevel dengan Chris. Saya ada di Beijing ketika dia memenangkan emas ketiganya, jadi datang ke sini dan berbuat yang sama dengannya sangat menakjubkan," ujar Kenny.

Raihan prestasi gemilang sejoli ini tidak heran jika mendapat julukan "pasangan emas" Olimpiade. Mereka juga akan melangsungkan pernikahan usai Olimpiade Rio 2016.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Jumat (19/8/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas