Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bus Bandros yang Akan Mengarak Owi/Butet Telah Siap, Ini Penampakannya

Bus Bandros yang akan untuk mengangkut para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 telah selesai dihias.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Bus Bandros yang Akan Mengarak Owi/Butet Telah Siap, Ini Penampakannya
Kemenpora.go.id
Bus Bandros yang akan dipakai menjemput atlet Indonesia di Olimpiade Rio 2016 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Bus Bandros yang akan untuk mengangkut para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio 2016 telah selesai dihias.

Proses penghiasan bus milik pemerintah Kota Bandung ini memakan waktu kurang lebih 12 jam.

Hasilnya, bus yang semula berwarna biru muda itupun disulap menjadi kombinasi warna merah putih dengan hiasan bunga. Pada bus tersebut juga terdapat tulisan sambutan untuk atlet Olimpiade Indonesia.

Mengerjakan dalam waktu 12 jam untuk ukuran mobil sebesar bus bisa dikatakan cukup cepat, maklum Bandros sendiri mulai dihias dari hari Senin (22/8) jam 03.00 wib sore sampai selesai Selasa (23/8) pukul 03.00 wib pagi. Ternyata dengan waktu yang cukup mepet banyak cerita dalam pemasangan sticker.

Salah satunya karena turun hujan pada Senin pukul 22.00-23.00 wib malam, karena hujan pengerjaan pun sempat terhenti.

Setelah selesai, bus bandros asal kota Kembang Bandung ini pun terlihat lebih indah dengan berbagai hiasan kain warna merah dan putih dengan logo Kemenpora, Asian Games 2018 dan PON Jabar. Di bagian depan atas terlihat tulisan sambutan "Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia".

Owner Bizi Sticker Rian Gustara mengatakan memang kita seperti 'Roro Jonggrang' dalam mengerjakan bus bandros untuk penjemputan atlet Olimpiade Indonesia.

Meskipun dengan waktu yang pendek, tim terus semangat untuk mengerjakannya sekaligus ikut berpartisipasi menyambut pahlawan olahraga Indonesia.

"Ada sekitar 12 karyawan yang bergantian mengerjakan bus bandros ini, semua bergantian dari Senin sampai Selasa pagi tadi jam 03.00 Wib baru selesai.

Ada hujan semalam yang sedikit menjadi kendala buat kita pengerjakannya, tapi alhamdulillah hujannya cuma satu jam," ujar Rian yang dilansir laman Kemenpora.

Sementara supir bus Bandros yang akan menemani perjalanan pahlawan olahraga Indonesia, Dede Syarifudin mengatakan bus ini berada di kantor Kemenpora sejak hari Minggu dan sekarang baru selesai.

Rasa bangga pun ada dibenak Dede yang nanti sore akan menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Bandara Soekarno Hatta. 

BERITA TERKAIT

"Bangga pasti mas, kalau kemarin bus ini saya bawa untuk Persib Juara, sekarang untuk menyambut pahlawan olahraga Indonesia," ujar Dede.

Bus tersebut akan mengangkut menjemput Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad pada hari ini. Keesokan harinya Bandros akan mengangkut seluruh atlet kontingen Olimpiade Rio 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas