Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Djarum Foundation Terjunkan 16 Legenda Bulu Tangkis untuk Jaring Bibit Terbaik

Demi mendapatkan bibit atlet berkualitas terbaik, audisi kali ini akan melibatkan 16 legenda Bulutangkis Indonesia, sebagai tim pencari bakat.

zoom-in Djarum Foundation Terjunkan 16 Legenda Bulu Tangkis untuk Jaring Bibit Terbaik
Tribun Jateng/Yayan
Legenda bulutangkis Indonesia, Ivana Lie, menjawab pertanyaan awak media, saat jumpa pers di GOR Djarum Jati, Kudus, Senin (29/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Demi mendapatkan bibit atlet berkualitas terbaik, Audisi Umum Djarum Berasiswa Bulutangkis 2016 akan melibatkan 16 legenda Bulutangkis Indonesia, sebagai tim pencari bakat.

Mereka antara lain: Christian Hadinata, Johan Wahyudi, Lius Pongoh, Denny Kantono, Antonius Budi Ariantho, Eddy Hartono, Herjanto Saputra.

Lalu, Liem Swie King, Simmbarsono Sutanto, Ertanto Kurniawan, Kartono, Hariyanto Arbi, dan Sigit Budiarto. Kemudian masih ada Susi Susanti, Yuni Kartika, Ivana Lie, serta Maria Kristin.

"Ini untuk memantau bakat-bakat potensial dari pebulutangkis muda Indonesia," kata Ketua Tim Pencari Bakat, Christian Hadinata, Senin (29/8/2016).

Disampaikan, dengan semakin meningkatnya jumlah peserta, audisi di kota terakhir ini diperkirakan akan berlangsung sangat ketat. Banyak pemain muda berbakat dari wilayah di sekitar Jawa Tengah, yang memiliki keterampilan di atas rata-rata.

"Belum lagi, akan ditambah kembali hadirnya bibit pemain yang telah menjadi peserta di kota lain, tapi belum lolos seleksi," sambung dia.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diberitakan, Kota Kretek menjadi kota kesembilan atau yang terakhir dalam penjaringan atlet bulutangkis muda, bertajuk Audisi Umum Djarum Berasiswa Bulutangkis 2016. Sebelumnya, gelaran serupa telah dilaksanakan di delapan kota lain di Indonesia.

Yakni di Palembang, Bandung, Purwokerto, Balikpapan, Cirebon, Solo, Makassar, dan Surabaya. "Sama seperti dengan audisi di delapan kota sebelumnya, pemain yang mampu menampilkan performa terbaik akan mendapatkan Super Tiket," kata Program Director Bakti Olahrga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat jumpa pers di GOR Djarum Jati, Senin (29/8/2016) sore.

Disampaikan, audisi terakhir di Kudus menjaring 1.273 peserta yang mendaftar secara online. Disebutkan, peserta yang telah mendaftar secara online tersebut terdiri dari 518 peserta U-13 Putra, 193 peserta U-13 Putri, 421 peserta U-15 Putra, dan 141 peserta U-15 Putri.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas