Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim SAR Siaga di Venue Terjun Payung

Dayat mengatakan, penyebaran anggota SAR dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadinya insiden selama pertandingan.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Tim SAR Siaga di Venue Terjun Payung
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ATLET PON JABAR - Perwakilan atlet PON Jawa Barat diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan tamu undangan pada Apel Besar Hari Jadi Ke-71 Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (19/8/2016). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ahmad Heryawan memberi motivasi kepada atlet Jabar untuk dapat meraih juara umum sebagai tuan rumah PON XIX 2016 yang akan berlangsung 17-29 September 2016. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Lebih dari 50 anggota SAR gabungan Basarnas Bandung dan Cilacap, TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polair, Badan Penyelamat Wisata Tirta, Orari, dan relawan kebencanaan BPBD Kabupaten Pangandaran siaga rescue selama pelaksanaan pertandingan cabang olahraga terjun payung PON XIX/2016 di Nusawiru, Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

"Kami siaga rescue di perairan sungai maupun laut selama pelaksanaan PON XIX Jabar cabor terjun payung," tutur Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu Dayat Sudrajat dilansir situs resmi PON Jabar, Rabu (21/9).

Selain di venue, anggota SAR juga disiagakan di sepanjang sungai dan muara Sungai Cijulang yang berada di sekitar venue Nusawiru. "Anggota SAR juga kami siagakan di perairan laut Bojongsalawe Parigi," ucapnya.

Dayat mengatakan, penyebaran anggota SAR dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadinya insiden selama pertandingan.

"Kami upayakan reaksi cepat rescue dalam melakukan pertolongan jika terjadi kemungkinan terburuk," ujarnya. Dia mengatakan, sarana dan prasarana yang disiagakan yaitu satu unit helikopter Basarnas, empat perahu karet, satu jetski (quickrespon), 10 sepeda motor trail, dan beberapa ambulans tim medis.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas