Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kasus Intimidasi Terhadap Wartawan Harus Diusut Tuntas

Kasus yang dialami Zezen telah dilaporkan langsung Pemred Tribun Jabar, Cecep Burdansyah, ke Polda Jabar pada Rabu (21/9).

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Kasus Intimidasi Terhadap Wartawan Harus Diusut Tuntas
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus intimidasi dan teror terhadap Wartawan Tribun Jabar, Moh Zezen Zainal M.

Kasus yang dialami Zezen telah dilaporkan langsung Pemred Tribun Jabar, Cecep Burdansyah, ke Polda Jabar pada Rabu (21/9).

"Saya menyesalinya dan saya sudah berbisik ke kapolri untuk usut tuntas kasusnya," kata Imam kepada wartawan usai menggelar konferensi pers tentang persoalan PON di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Jumat (23/9).

Imam mengatakan, intimidasi dan teror terhadap Zezen seharusnya tidak terjadi apalagi jika mengkritisi penyelenggaraan PON 2016. Menurutnya, wartawan memiliki tugas yang berat untuk memberitakan setiap hal yang dilihat dan didengar. "Jadi itu harus dihargai, saya menyoroti hal ini dan saya minta kepolisian (Menerima laporan. Red) untuk mengusut dengan tuntas," kata Imam.

Terkait dengan adanya pihak yang mengatasnamakan ormas dan LSM selaku peneror Zezen, Imam tak mau tahu. Menurutnya, hal tersebut menjadi kewenangan polisi untung mengungkapnya. Namun ia meminta intimitasi terhadap wartawan harus segera disudahi. "Tugas wartawan berat bagaimana memublikasikan ide dan mentraformasikan gagasan cita-cita olahraga ke masyarakat," kata Imam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas