Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jawa Timur Raih Juara Umum Ski Air PON Jabar

Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga ski air PON XIX 2016 Jabar,

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Jawa Timur Raih Juara Umum Ski Air PON Jabar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pebulutangkis legendaris Indonesia asal Jawa Barat, Ricky Ahmad Subagja (tengah) dan Ii Sumirat (kanan) menyerahkan api PON XIX/2016 Jabar kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016). Api PON tersebut telah menempuh perjalanan 1004,5 kilometer sejak dikirab pertama dari Indramayu, 5 September 2016. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga ski air PON XIX 2016 Jabar,

Dilansir oleh laman PON XIX 2016, Jatim meraih enam medali emas, lima perak, dan tiga perunggu dalam perlombaan yang digelar di Danau Saguling, Kabupaten Bandung Barat, sejak Selasa (20/9) itu.

Pada lomba terakhir Minggu, atlet Jatim memborong lima medali emas. Pada sehari sebelumnya, Jatim sudah meraih satu medali emas lewat Alma di nomor Trick putri.

Penyumbang emas untuk Jatim lainnya, yakni Endar Pupul di nomor jumping putri, Alma (overall), Zaidi Putu (jumping putra dan overall) putra. Satu emas lainnya disumbangkan dari nomor beregu campuran waterski.

Tuan rumah Jawa Barat hanya mampu memperoleh dua medali emas dari nomor wakeboard putri dan beregu campuran wakeboard, serta beregu campuran waterski.

DKI juga unggul di nomor Slalom putri dan Trick Riding perorangan putra serta empat perak di nomor overall putri, wakeboard putra, beregu campuran wakeboard serta beregu campuran waterski.

Sementara itu Kepri Berjaya di nomor wakeboard putra dan Sumsel di nomor Slalom putra.

BERITA TERKAIT

Keberhasilan tim ski air Jatim mendominasi lomba PON XIX ini telah diperhitungkan sebelumnya karena sering try out ke luar negeri dan mendatangkan pelatih yang juga mantan atlet nasional, Fath Daud Wangka, serta dukungan penuh dari KONI Jatim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas