Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Raih Emas dari Beach Rowing Asian Beach Games V

Cabang Olahraga Beach Rowing berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Beach Games V Da Nang ,Vietnam, Rabu

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia Raih Emas dari Beach Rowing Asian Beach Games V
ist
Chelsea Carputy (di podium) foto bareng dengan kontingen Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, DA NANG - Cabang Olahraga Beach Rowing berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Beach Games V Da Nang Vietnam, Rabu (28/9/2016).

Medali Emas dari Beach Rowing itu dihasilkan Chelsea Carputy atlet asal Maluku yang turun di nomor CW1x. Chelsea membuat catatan waktu 3 menit 40 koma 090 detik.

Sementara Thailand harus puas dengan Perak dengan catatan waktu 3 menit 58 koma 607 detik.

Menurut Hadi Wihardja dari Satlak Prima yang memantau langsung lomba mengatakan Beach Rowing berbeda dengan rowing yang biasa dipertandingkan di Olimpic Games.

“Di Beach Rowing ini peserta lomba didahului dengan berlari sejauh 50 meter dari darat ke laut  kemudian menggunakan perahu rowing berjarak 2 kali 300 meter dan kembali berlari ke tepian darat 50 meter,” ujar Hadi Wihardja.

Menurut Hadi tanda tanda Chelsea mampu memenangkan lomba di nomor ini sudah terlihat ketika ia tampil di Semi final.

”DI semifinal Chelsea menglahkan Vietnam,” ujar mantan Lifter itu.

BERITA TERKAIT

Sementara Manajer tim Rowing, Budiman Setiawan mengemukakan, tidak menduga sebelumnya kalau Chelsea yang turun di nomor CWx1 ini mampu merebut emas.

“Terus terang ini diluar dugaan kami karena  nomor ini  tidak diprediksi mengingat ada Thailand dan Vietnam yang sudah mempersiapkan diri cukup lama. Memang target kita awalnya di nomor CM4X, kendati demikian peluang  menambah emas masih berpeluang karena masih empat nomor lagi yang dikuti Indonesia,” urai Budiman.

Pimpinan rombongan Indonesia, Hellen Sarlita de Lima menyatakan rasa bangga atas raihan emas pertama dari Beach rowing ini.apalagi mengalahkan tim kuat dari Vietnam dan Thailand.

”Saya merasa bangga emas pertama dari beach rowing apalagi chlesea mampu mengalahkan Thailand. Mudah mudahan Lagu Indnesia Raya berkumandang lagi dari cabang olahraga lain yang diikuti Indonesia,” kata Hellen. 

Selain 1 medali emas Cabang Pencak Silat juga mempersembahkan 2 keping medali perunggu. Kedua medali perunggu itu dihasilkan di nomor tunggal putra melalui Dino Bima Sulistianto.

Satu medali perak lainnya dihasilkan di nomor Ganda Putra Haidir Agung Falatehan/Dede Setiadi.

Sementara di Cabang Beach Sepaktakraw, Indonesia meraih perunggu di nomor Men’s Trio. Di Partai Semifinal Tim Beach Sepaktakraw Indonesia harus mengakui keunggulan Laos,15-21 dan 4-21.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas