Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Penutupan PON XIX Jabar Sarat Unsur Budaya Papua

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menyerahkan bendera PON kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan menjadi Ketua Umum PB PON 2020.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Penutupan PON XIX Jabar Sarat Unsur Budaya Papua
Net
Logo PON XIX di Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XIX/2016, Iwa Karniwa mengatakan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat akan ada unsur budaya Papua.

Upacara penutupan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (29/9/2016) malam. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dijadwalkan hadir menutup PON XIX/2016.

"Unsur budaya PON itu akan ditampilkan saat penyerahan bendera PON dari Pak Aher (Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan), selaku Ketua Umum PB PON 2016/Jabar kepada Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe yang akan menjadi Ketua Umum PB PON 2020," kata Iwa Karniwa di Bandung, Kamis (29/9/2016).

Dikatakannya, upacara penutupan PON XIX/2016 juga tak akan kalah menarik dengan upacara pembukaan PON XIX/2016 yang dilaksanakan pada 17 September 2016 lalu.

"Jadi untuk skenario closing ceremony itu juga tidak kalah meriah dengan saat opening ceremony," kata dia.

Iwa menambahkan bahwa jumlah penonton di stadion GBLA sama seperti upacara pembukaan PON XIX yakni sekitar 21.000 kursi penonton.

"Closing ceremony oleh oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan yang pasti closing ceremony tersebut tetap mengusung hiburan rakyat. Hal itu sesuai dengan pesan Pak Wapres yang sama halnya dengan Pak Presiden agar penutupan sarat dengan hiburan," bebernya.

BERITA TERKAIT

Upacara penutupan dapat disaksikan di layar televisi TVRI dan MNC TV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas