Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Riser ShaDaff Motosport Tim yang Banyak Hasilkan Pegokart ke World Grand Final 2016

Tim Riser ShaDaff Motosport begitu bangga dengan prestasi lima pegokart di tim mereka

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Riser ShaDaff Motosport Tim yang Banyak Hasilkan Pegokart ke World Grand Final 2016
ist
Tim Riser ShaDaff Motosport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Riser ShaDaff Motosport begitu bangga dengan prestasi lima pegokart di tim mereka. Sebut saja, Sergio Noor, Adrian Hassan, Barrichello Noor, Shaquille Pasha dan Silvano Christian.

Tim Riser ShaDaff bahkan boleh berbangga lantaran menjadi tim yang terbanyak menghasilkan pegokart ke Grand Final di Eropa.

Tiga dari lima pegokart mereka meraih masing-masing satu tiket ke Grand Final di Le Mans, Perancis, South Garda dan Sarno, Italia.

Sergio sebagai pegokart termua tampil garang sepanjang tahun 2016 sehingga ia pun sudah mengamankan satu tiket ke ajang kejuaraan Rok di Italia sejak Awal September 2016.

Sergio membuktikan diri sebagai yang terbaik di kelas Mikro 2016. Ia mengamankan dua tiket sekaligus dari Eshark Rok Cup Indonesia dan Rok Cup Asia 2016 untuk bisa tampil di Grand Final Rok Cup di South Garda, Italia pada tanggal 19 hingga 22 Oktober 2016.

"Alhamdulillah, rejeki bisa ke grand final. Doakan saya tak mengecewakan nanti," ungkap Sergio yang kini berusia 10 tahun itu.

Sedangkan Manajer tim Riser, Satianto mengatakan rasa bangganya dengan prestasi kelima pegokart Riset pada tahun 2016 ini.

BERITA TERKAIT

"Ketiga pegokart yang meraih tiket kejuaraan dunia di Perancis dan Italia benar-benar membanggakan. Apalagi kami juga merupakan tim yang terbanyak menghasilkan pegokart ke Grand Final di Eropa," tutur Satianto di Restoran Pulau Dua Senayan Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Hal ini diakui Satianto cukup melegakan pihaknya karena sponsor ikut bangga, sponsor tim Riser ShaDaff Motorsport dikatakannya antara lain, Krating Daeng Indonesia, Telkomsel, Garuda Indonesia, Redtone dan Asia Pacific Digital.

"Dua pegokart kami, Shaquille dan Adrian pun cukup bersinar di sepanjang 2016 dengan meraih sejumlah podium. Mohon doa untuk kesuksesan ketiga pegokart kami di Grand Final nanti," ujarnya.

Selain Sergio, Barrichello kembali tampil mencengangkan di pentas seri 4 dan 5 Kejuaraan X30 Malaysia pertengahan September 2016. Hasilnya Barrichello yang kini menginjak usia 16 tahun ini meraih gelar runner-up kelas senior X30 Malaysia dan berhak atas satu tiket ke Grand Final IAME, di Le Mans Perancis tanggal 13 hingga 16 Oktober 2016.

Sementara satu tiket lagi sudah diraih Silvano sejak akhir Agustus lalu. Silvano mengamankan tiket ke grand final Sarno di Italia setelah menjuarai Kejurnas Karting 2016 dan juga  menjadi juara AMC Malaysia.

Dua tiket sekaligus ia gondol. Silvano juga mencatat rekor tersendiri bagi karirnya sebagai pegokart yang terbanyak tampil di Grand Final delapan kali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas