Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

TAFISA Siap Pecahkan Tiga Rekor Dunia

Indonesia siap memecahkan prestasi dunia dengan menampilkan peserta 2016 orang di permainan egrang.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in TAFISA Siap Pecahkan Tiga Rekor Dunia
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pertunjukkan jemparingan dari Jogja ditampilkan pada acara Road to The Association for International Sport For All (TAFISA) World Games 2016 di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (21/5/2016) malam. Kesenian tradisional Indonesia ini bakal diperlombakan pada TAFISA World Games 2016 atau pesta olahraga rekreasi dan tradisional sekelas olimpiade di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, 6 hingga 12 Oktober 2016. TAFISA World Games 2016 diikuti 12 ribu atlet dari 110 negara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games atau Olimpiade Olahraga Masyarakat 2016 berencana memecahkan tiga rekor dunia.

Hal itu seperti diungkapkan Deputi II Bidang Tradisional Sport Game TAFISA 2016, Sari Madjid.

"Tiga rekor dunia akan diciptakan pada permainan egrang, layangan daun, dan olahraga zumba," kata Sari dilansir Antara di Jakarta.

Rekor sebelumnya dipegang Belanda dan Filipina di cabang egrang dan zumba.

Indonesia siap memecahkan prestasi dunia dengan menampilkan peserta 2016 orang di permainan egrang, sedangkan Belanda hanya menorehkan 900 orang.

Di permainan zumba, Indonesia bakal  melampaui rekor Filipina dengan peserta zumba terbanyak.

Khusus untuk layangan daun, Indonesia nantinya menorehkan catatan dunia pertama kali dengan menampilkan layangan daun terbesar berukuran tinggi lima meter dan lebar empat meter.

BERITA TERKAIT

"Pemecahan rekor ini juga yang pertama kali dilakukan selama perhelatan Tafisa. Sebelumnya belum pernah ada," tutur Sari.

Pemecahan rekor dunia egrang dan zumba ini rencananya akan berlangsung di Jakarta International Expo, Sabtu 8 Oktober dan Minggu 9 Oktober 2016 mulai pukul 06.00 WIB.

Pemecahan rekor dunia layangan daun akan dilakukan di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Jumat 7 Oktober pukul 16.00 WIB-17.00 WIB

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas