Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia Juarai LIMA WJC

Tim putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih jadi yang terbaik Futsal Blibli.com West Java Conference.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia Juarai LIMA WJC
ist
Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia (merah) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tim Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masih jadi yang terbaik  Futsal Blibli.com West Java Conference.

Juara bertahan nasional itu berjaya usai menundukkan  Universitas Padjajaran dengan skor 4-0 pada laga terakhirnya di fase Pul putri yang dihelat di Progresif Futsal, Bandung, Kamis (6/10/2016).

Meski hanya perlu hasil imbang untuk menjadi yang terbaik, pasukan yang dipimpin coach Asep Sampean tersebut tetap  trengginas.

Ini terlihat saat 3 pemain andalan UPI  Diah (7), Fitri Rosdianan (10) dan Milda (14) sejak awal babak pertama.

Memasuki babak kedua, Unpad yang di babak pertama tak sekalipun menciptakan peluang yang berarti, kini mulai tampil menyerang. Namun, empat kali percobaan yang dilesatkan Leni dkk. belum mampu menghasilkan gol.

Saat pemain Unpad  mulai berani keluar dari tekanan dan beberapa kali menciptakan peluang, langsung ditanggapi Coach, Asep Sumpena dengan kembali menurunkan pemain pilar mereka.

Hasilnya, di babak kedua ini, UPI berhasil mencetak tiga gol yang dicatatkan oleh Diah (2 gol) dan Milda satu gol. Skor 4-0 bagi keunggulan UPI pun terus bertahan hingga pertandingan usai.

BERITA TERKAIT

Raihan kemenangan ketiga di ajang ini dinilai Coach, Asep Sumpena karena para pemain masih tetap tampil konsisten seperti di dua laga sebelumnya.

“Saya sangat senang dengan permainan anak-anak yang tetap tampil konsisten di pertandingan hari ini dan hingga akhirnya bisa menjuarai ajang ini,” ujarnya.

“Setelah ini, saya ingin fokuskan tim dengan program latihan lebih ke teknik saja, karena kami hanya punya waktu satu minggu jelang LIMA Futsal nasional bergulir,” tambahnya.

Sebaliknya, meski kalah, Unpad tetap berhak maju ke putaran nasional karena finis di urutan dua.

“Yang pertama, Alhamdulillah kami akhirnya bisa melaju ke LIMA nasional untuk kali pertama. Tapi, kalau untuk menyikapi pertandingan tadi, saya menilai penampilan anak-anak jauh sekali dari dua pertandingan sebelumnya,” kata Coach Iriyandi, pelatih Tim Futsal Putri Unpad.

Final nasional.akan berlangsung  di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, pada 15-22 Oktober 2016.

Dari nomor putra, jawara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference musim lalu, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tim debutan musim ini, Universitas Islam Nusantara (Uninus) melalui drama adu penalti (4-2)  setelah menyudahi laga di waktu normal dengan skor imbang 2-2. 

Di final, putra STKIP Pasundan akan menghadapi Universitas Padjadjaran (Unpad) yang pada laga semifinal lain berhasil mengalahkan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan skor 5-4.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas