Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rian/Fajar Dipersiapkan Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian masih harus bersaing dengan tiga pasangan lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Rian/Fajar Dipersiapkan Menuju Olimpiade Tokyo 2020
KOMPAS
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian raih gelar juara Chinese Taipei Masters 2016 

TRIBUNNEWS.COM - Usai meraih gelar juara Chinese Taipei Masters 2016, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian langsung diproyeksi maju menjadi wakil ganda putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Kepala pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi menjelaskan Rian/Fajar tidak begitu saja mendapatkan tiket emas.

Keduanya masih harus bersaing dengan tiga pasangan lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Sekarang ada empat pasangan yang kami persiapkan yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Rian/Fajar. Ada satu lagi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, pasangannya dengan siapa? Inilah yang sedang kami persiapkan,” ujar Herry.

Para pebulutangkis muda akan menjadi suksesor pasangan unggulan tanah air Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kemungkinan besar tak lagi tampil di olimpiade empat tahun mendatang.

"Rian/Fajar harus banyak belajar lagi, penampilan mereka masih belum konsisten di tiap game. Namun mereka masih muda, jam terbang juga belum banyak. Saya berharap Rian/Fajar diberi kesempatan bertanding lebih banyak untuk menjadi generasi penerus ganda putra,” tambah Herry.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas