Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Bulutangkis Difabel Jabar Berharap Dapat Bonus Penuh Seperti PON 2016

Atlet difabel bulutangkis Jawa Barat, Sri Maryati, berharap pihak pemerintah provinsi memberi bonus sesuai bagi peraih medali ajang Peparnas 2016.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Atlet Bulutangkis Difabel Jabar Berharap Dapat Bonus Penuh Seperti PON 2016
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Sejumlah siswa berkebutuhan khusus mengikuti latihan untuk acara seremoni pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jabar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (12/10/2016). Pembukaan Peparnas XV/2016 yang akan berlangsung 15 Oktober 2016 akan menampilkan tarian kolosal dan pertunjukan musik yang melibatkan 140 siswa difabel dari 46 SLB yang akan berkolaborasi dengan 400 siswa SMK Negeri 10 Bandung, 140 tim paduan suara dan pemusik. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet difabel bulutangkis Jawa Barat, Sri Maryati, berharap pihak pemerintah provinsi memberi bonus sesuai janji bagi peraih medali ajang Peparnas 2016 sama dengan yang diterima atlet PON XIX.

Jika itu terwujud, menurutnya atlet yang berkecimpung di cabang olahraga bulu tangkis ini, menjadi bentuk semakin baiknya perhatian pemerintah kepada atlet difabel.

"Saya tentu berharap janji ini dipenuhi," kata Sri yang dilansir laman Peparnas 2016.

Sri yang juga meraih medali emas pada Peparnas XIV di Riau 2012 lalu ini, mengatakan, sebelumnya bonus yang diterima setengah dari yang diterima para atlet PON.

Meski tidak menyebutkan besarannya, namun terbesit sedikit kekecewaan karena medali yang diraih sama.

Oleh karenanya, ia berharap pada perhelatan Peparnas kali ini, pemerintah juga jauh lebih memperhatikan para atlet difabel. Sehingga, para atlet lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi.

"Semoga janji kali ini bisa membawa motivasi bagi kami," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Ia menargetkan meraih medali emas. Selain berlaga dalam pertandingan tunggal, Sri ini juga akan bertanding pada nomor ganda campuran.

Sebelumnya, Pemprov Jawa Barat menjanjikan akan memberikan bonus yang sama bagi atlet Peparnas seperti PON 2016. Hal ini sebagai bentuk menghilangkan stigma perbedaan antara atlet biasa dengan difabel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas