Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Formula 1

Nico Rosberg Berpeluang Kunci Gelar Juara di GP Meksiko

Pebalap asal Jerman ini bisa mengunci gelar juara jika keluar sebagai juara di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Nico Rosberg Berpeluang Kunci Gelar Juara di GP Meksiko
zimbio.com
Nico Rosberg 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg berpeluang mengunci gelar juara dunia Formula One di seri ke-19 di Grand Prix (GP) Meksiko pada akhir pekan ini.

Rosberg saat ini berada di puncak klasemen pebalap dengan raihan 331 poin. Dia unggul 26 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang berada di peringkat kedua.

Pebalap asal Jerman ini bisa mengunci gelar juara jika keluar sebagai juara di Autodromo Hermanos Rodriguez.

Kemudian, Hamilton harus mengakhiri balapan di posisi ke-10 atau lebih buruk lagi. Dengan skenario seperti itu maka poin  Rosberg akan menjadi 356, unggul 50 poin atas Hamilton.

Hamilton bisa saja menyamai poin Rosberg seandainya dia memenangi dua balapan terakhir yakni di GP Brasil dan GP Abu Dhabi, dengan catatan Rosberg gagal dapat poin. Namun Rosberg masih akan lebih unggul lantaran dia punya jumlah kemenangan lebih banyak yakni 10 berbanding 9. Sebagai catatan, jumlah kemenangan menjadi tie breaker dalam menentukan pemenang jika dua pebalap punya poin sama.

Skenario lainnya, Rosberg bisa menjadi juara kendati tanpa meraih podium pertama di sisa balapan, sedangkan Hamilton menyapu bersih kemenangan. Namun, Rosberg tetap bisa jadi juara dengan cukup finis sebagai runner up dan sekali finis ketiga di sisa seri tersebut.

Rosberg sendiri ingin sesegera mungkin memastikan gelar juara berada di tangannya. Untuk itu, ia bertekad menjadi yang tercepat di Meksiko.

“Saya akan fokus ke Meksiko dan mencoba meraih kemenangan di sana. Di Formula 1 Anda tidak bisa menduga apapun. Jika Anda mulai berpikir kalau semuanya sudah berakhir, maka Anda sudah kalah lebih dulu. Jadi saya akan mencoba meraih kemenangan di setiap balapan,” ucap Rosberg.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas