Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Advertorial

Gilang Kembali Merah Putihkan Sirkuit Sepang

Bocah kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini merajai race pertama ajang balap Asia Talent Cup 2016

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor, Gilang alias Andi Farid Izdihar, kembali membuat Merah Putih berkibar diiringi lagu Indonesia Raya di arena balap International. Bocah kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini  merajai race pertama ajang balap Asia Talent Cup 2016. Pada putaran ke 6 yang kembali dihajat di Sepang International Circuit Sepang (Sabtu, 29 Oktober 2016) kemarin.

Ini adalah kali kedua, Gilang berhasil naik di podium pertama di Sepang. Pada putaran 3, 13-15 Mei 2016 silam, pembalap kebanggaan Indonesia ini juga berhasil naik podium Utama di race 1. Bahkan, saat itu, Gerry Salim turut andil melengkapi dominasi pembalap Indonesia di podium 3. Sayang, Gerry yang sedang bertarung di barisan top group harus kehilangan peluang naik podium karena terjatuh di lap ke-6. “Saya sangat senang bisa kembali naik podium pertama di Sepang ini. hasil ini membuka peluangs aya untuk menjadi juara umum, karena poin saya terbuka peluang untuk menjadi juara umum. Semoga race kedua besok bisa meraih hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia,” harap Gilang.

Pimpinan klasemen saat ini dimiliki Ai Ogura pembalap Jepang dengan 173 poin. Artinya, Gilang mengumpulkan 167 poin. Artinya, hanya selisih 6 poin saja. Jika race kedua Gilang bisa berada di posisi 1 dan Ogura diposisi 3, maka sejarah balap Indonesia akan tertoreh. Karena Gilang akan menjadi pembalap pertama Indonesia yang berhasil meraih juara umum ATC. Meskipun, jika Gilang berada di runner-up sekalipun, maka hasil ini tetap menjadi hasil terbaik pembalap Indonesia, sepanjang sejarah ATC digelar.(*)  

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas