Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harapan Menpora Terhadap Calon Pimpinan Baru PBSI

Menpora Imam Nahrawi sangat menekankan ini mengingat bulutangkis adalah cabang andalan Indonesia di Olimpiade.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Harapan Menpora Terhadap Calon Pimpinan Baru PBSI
Super Ball/Feri Setiawan
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) meninjau perkembangan renovasi venue olahraga di Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (13/10/2016). Renovasi venue olahraga di Kompleks Gelora Bung Karno untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Sumatera Selatan. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Menpora Imam Nahrawi berharap siapapun calon pimpinan baru Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harus dapat meningkatkan prestasi.

Lebih rinci, politisi PKB itu ingin orang tersebut bisa melakukan perubahan teknis dari cara penyiapan lapis kedua dan ketiga.

Hal itu dikatakannya menyusul agenda Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang akan dihelat 30 Oktober - 1 November 2016 sebagai ajang pemilihan Ketua Umum PBSI periode 2016-2020. 




"Maka, di Munas hal ini harus menjadi perhatian serius agar rekrutmen atlet bulutangkis dari klub bisa dimanfaatkan secara maksimal, dikelola dengan baik dan sempurna dengan fokus dalam meningkatkan pembinaan ke depan," ujar Imam.

Menpora Imam Nahrawi sangat menekankan ini mengingat bulutangkis adalah cabang andalan Indonesia di Olimpiade.

Ada dua nama calon yang bersaing menduduki bangku tertinggi PBSI di antaranyan Gita Wirjawan dan Wiranto.

"Harus ada orang kompeten yang sepenuh hati bisa mendampingi dan mengurus organisasi ini. Pemerintah ingin agar manajemen bulutangkis dikawal, tertuang dalam regulasi," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas