Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Jokowi Target Indonesia Peringkat 5 Asian Games 2018, KONI Cukup di Posisi 10

Di penyelenggaraan terakhir, yakni Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, Indonesia berada di posisi 17.

Jokowi Target Indonesia Peringkat 5 Asian Games 2018, KONI Cukup di Posisi 10
ist

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Presiden Jokowi menargetkan Indonesia dapat masuk lima besar.

Menurut Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Suwarno target tersebut dinilai cukup realistis jika melihat cabang olahraga unggulan yang dimiliki Indonesia.

Cabor unggulan tersebut di antaranya panahan, judo, tinju, karate, dayung, balap sepeda, bulutangkis, angkat besi, wushu dan pencak silat.

Namun, Suwarna yang ditemui di acara Munas PBSI di Hotel Bumi Surabaya, Senin (31/10/2016) sore mengatakan, KONI Pusat memberikan target Indonesia masuk 10 besar dari 45 negara peserta Asian Games 2018.

Apalagi melihat saat ini kondisi olahraga di Indonesia sedang merosot, ditambah dalam dua dekade ini Indonesia tidak pernah masuk posisi sepuluh besar.

Di penyelenggaraan terakhir, yakni Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, Indonesia berada di posisi 17.

"Sebenarnya kami memberikan target Indonesia masuk 10 besar, tapi Pak Presiden minta lima besar, ya memang agak sulit namun target tersebut realistis," kata Suwarno, Senin (31/10/2016) sore.

Untuk merealisasikan target dan mengulang kejayaan Indonesia saat Asian Games 1962 lalu, KONI Pusat di sisa waktu yang ada akan melakukan peningkatan keahlian teknis dan juga keterampilan para atlet.

"Kesiapan mental salah satu faktor yang paling penting, selain itu latihan kekuatan, pasokan nutrisi dan kecukupan istirahat juga sangat diperlukan untuk mewujudkan target tersebut," jelasnya.

Diharapkan dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang Indonesia mampu kembali bangkit dan memenuhi target dari Presiden.

"Sebisa mungkin kita harus memanfaatkan momen ini untuk meraih prestasi," harapnya.(Dya Ayu/Surya)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas