Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Atlet Perbafi Raih Emas, Bendera Merah Putih Berkibar di Irlandia

Rahmat Wijaya dan Canggih Fitra yang berhasil membanggakan Indonesia setelah merebut emas kategori mens athletic overall.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Dua Atlet Perbafi Raih Emas, Bendera Merah Putih Berkibar di Irlandia
Atlet binaragawan Rahmat Wijaya meraih gelar juara WFF Worlds Championships 2016 di Dublin, Irlandia. 

TRIBUNNEWS.COM, DUBLIN - Bendera merah putih berkibar mengalahkan 30 negara lainnya dalam kejuaraan WFF Worlds Championships 2016 di Dublin, Irlandia, November 2016.

Adalah dua atlet binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Rahmat Wijaya dan Canggih Fitra yang berhasil membanggakan Indonesia setelah merebut emas kategori mens athletic overall

Canggih bertarung di kategori men sportmodel (s) dan mendapatkan gelar profesionalnya, sedangkan Rahmat merebut gelar profesional dari WFF.

Ketum Perbafi Kemalsyah Nasution menyambut bahagia atas hasil yang dicapai oleh dua atletnya tersebut.

"Tak sia-sia perjuangan kami, alhamdulilah Merah Putih bisa berkibar di Irlandia. Kami berjuang keras mengharumkan bangsa Indonesia,” kata Kemalsyah.

Canggih dan Rahmat berhasil membuat bangsa Indonesia merasa bangga apalagi saat momen penyerahan piagam di atas panggung.

“Bangga sekali saat diminta naik ke atas panggung. Kami memperkenalkan diri sebagai  perwakilan dari Indonesia,” tambah Kemalsyah.

BERITA TERKAIT

Atlet Perbafi Dody Syahputra juga ikut dalam rombongan ke Irlandia, ia mengikuti kategori profesional body building.

Catatan manis yang diperoleh Canggih dan Rahmat menambah koleksi prestasi sebelumnya yakni sembilan emas dan tiga perak di Mortal Battle Singapore 2016, April lalu.

Perbafi juga berhasil mengantarkan Dody Syahputra sebagai Mr Asia Pasific saat tampil di NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Mei silam.

Pada HUT Indonesia ke-71, atlet Perbafi pernah memberi kado satu emas, tiga perak dan satu perunggu kala tampil di NABBA Singapore Grandprix, Agustus silam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas