Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tri Kurniadi Sempat Ingatkan Peserta Super Ball Run Jaga Kebersihan

Beberapa menit sebelum mengibarkan bendera pelepasan para pelari, Tri merasa kagum karena masih banyak warga Jakarta yang suka olahraga

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tri Kurniadi Sempat Ingatkan Peserta Super Ball Run Jaga Kebersihan
SUPER BALL/CELESTINUS TRIAS HP
Tri Kurniadi, Walikota Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM - Dukungan diberikan Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi pada seluruh pelari yang kemarin ikut berlomba, baik yang menempuh jarak 5 km, 10 km, maupun 21 km (setengah maraton).

Ia senang ketika melihat antusias peserta Super Ball Run 2016.

Selain mengingatkan untuk tetap berhati-hati sepanjang menempuh rute lomba lari, Tri juga meminta bahwa selain ada kesadaran hidup sehat lewat kegiatan olahraga lari, ia juga ingin seluruh pelari yang hari itu berlomba tetap ingat akan kebersihan sepanjang rute.

"Yang bagus itu kalau sudah ingat sama kebugaran dan kesehatan tubuh, juga ingat akan kebersihan lingkungan. Rute lari ini kan bagian dari lingkungan, jadi saya harap tetap dijaga kebersihannya. Tolong jangan buang sampah di sepanjang rute, khususnya di ruas jalan layang ini. Karena, nanti kalau sampai mampet, enggak bisa dibersihkan dengan mudah, karena harus dibongkar seluruh bagian pipa-pipa pembuangannya," beber Tri.

Beberapa menit sebelum mengibarkan bendera pelepasan para pelari, Tri merasa kagum karena masih banyak warga Jakarta yang suka olahraga.

Meski dinilai sebagai olahraga yang sederhana, ia yakin seluruh pelari adalah orang-orang yang sadar akan kebugaran dan kesehatan tubuh, serta kesadaran yang tinggi akan kebersihan.

"Saya yakin, yang lari hari ini pasti adalah orang-orang yang mampu menjaga kebersihan juga. Kalau enggak, sudah pasti tubuhnya juga enggak bugar. Kegiatan Super Ball Run ini bisa jadi contoh untuk kegiatan serupa ke depan, yaitu kombinasi menjaga kebugaran dan kebersihan lingkungan," ujar Tri.

BERITA REKOMENDASI

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (7/11/2016)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas