Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hendra Setiawan Didukung Keluarga Mundur dari Pelatnas

Pebulutangkis Hendra Setiawan mengaku didukung oleh keluarga untuk memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Hendra Setiawan Didukung Keluarga Mundur dari Pelatnas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menunjukkan medali emasnya saat penyerahan medali pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015). Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menjadi juara dunia ganda putra setelah mengalahkan Liu Cheng dan Bao Yixin dengan skor 21-17 dan 21-14. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis Hendra Setiawan mengaku didukung oleh keluarga untuk memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung.

“Keluarga mendukung, mereka mendukung apa yang terbaik buat saya. Pelatih juga mendukung keputusan saya," ujar Hendra yang dilansir laman PBSI.

Dirinya masih bersedia jika dipanggil untuk tampil membela Indonesia di ajang beregu.

Kalau seandainya masih dipanggil untuk pertandingan beregu atau saya masih dibutuhkan, saya bersedia untuk membantu,” tambah Hendra.

Hendra Setiawan resmi tidak bergabung bersama Pelatnas Cipayung mulai 1 Desember 2016, mendatang.

Kabarnya Hendra Setiawan berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional. Sebelumnya Hendra sempat keluar masuk Pelatnas PBSI.

Hendra Setiawan pertama kali bergabung tahun 2002, berpasangan dengan Markis Kido. Kemudian setelah sempat keluar Pelatnas tahun 2009, pada tahun 2012 Hendra kembali dipinang Pelatnas untuk berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

BERITA REKOMENDASI

Hendra merupakan pemain bulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap.

Ia sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada tahun 2008 di Beijing bersama Markis Kido.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas