Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Pegolf Indonesia Bertekad Raih Kemenangan di Indonesia Open

George Gandranata, salah satu pemenang Asian Development Tour (ADT) yang merupakan sirkuit sekunder Asian Tour, bertekad untuk dapat meraih kemenangan

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Dua Pegolf Indonesia Bertekad Raih Kemenangan di Indonesia Open
ist
George Gandranata 

TRIBUNNEWS.COM - George Gandranata, salah satu pemenang Asian Development Tour (ADT) yang merupakan sirkuit sekunder Asian Tour, bertekad untuk dapat meraih kemenangan di negara sendiri pada turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open yang dimulai pada hari Kamis.

Gandrata adalah pegolf Indonesia kedua yang menjuarai turnamen Nasional Terbuka negaranya sendiri setelah kemenangan Kasiadi di tahun 1989.

“Saya bangga dapat bermain di BANK BRI-JCB Indonesia Open. Merupakan mimpi setiap pegolf untuk bermain di turnamen Nasional Terbuka negaranya sendiri dan berusaha untuk memenangkannya,” kata Gandranata.

Gandranata, yang memenangkan medali perak dan perunggu di kategori tim dan individu di Southeast Asian (SEA) Games 2011, membidik Golden Trophy yang diberikan kepada pemenang BANK BRI-JCB Indonesia Open.

“Saya bermain untuk menang namun hal tersebut tentunya tidak mudah,” kata pegolf berusia 30 tahun tersebut, yang finis bersama di posisi ke-15 di turnamen ini pada tahun 2014.

“Saya punya harapan yang tinggi dalam ajang ini dan sama seperti semua peserta lainnya, saya ingin memenangkannya untuk negara saya. Golf telah berkembang secara perlahan di Indonesia namun seorang juara lokal akan semakin meningkatkan popularitas olahraga ini.

Masrin, yang berusia 24 tahun, berharap dapat menggunakan pengalamannya saat bermain di ADT dengan baik. Ia termasuk empat pegolf lokal yang mencapai titik tengah Indonesian Masters pada bulan Oktober yang merupakan sebuah rekor dalam ajang tersebut.

BERITA TERKAIT

“Standar olahraga golf di Indonesia telah berkembang. Saat ini kita memiliki lebih banyak turnamen lokal dan para pemain juga mendapatkan pengalaman dengan bermain di ajang Asian Tour. BANK BRI-JCB Indonesia Open akan menjadi tambahan yang baik untuk memperkenalkan para pegolf kepada turnamen golf internasional,” kata Masrin.

“Saya telah bermain baik akhir-akhir ini dan saya berharap dapat membangun momentum ini. Saya merasa sangat bangga dapat bermain di Indonesia Open,” tambahnya.

Andrew, yang rutin ikut serta di ADT, percaya bahwa BANK BRI-JCB Indonesia Open adalah turnamen yang tepat bagi dirinya untuk belajar dari para pegolf terbaik Asia.

“Saya telah belajar banyak dengan bermain di ADT namun tingkat permainannya sangat berbeda saat anda bermain di Asian Tour,” kata pegolf berusia 24 tahun tersebut.

BANK BRI-JCB Indonesia Open adalah salah satu kejuaraan golf terbaik di Asia di mana pemain-pemain bintang top seperti Thaworn Wiratchant, Thongchai Jaidee dan Padraig Harrington pernah meraih gelar juara di edisi turnamen sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas