Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bupati Bandung Barat Janjikan Gelar Pacuan Setahun Dua Kali

Kejuaraan Pacuan Kuda Lembang Cup diselenggarakan Minggu (11/12/2016) ini di Lembang, Jawa Barat.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bupati Bandung Barat Janjikan Gelar Pacuan Setahun Dua Kali
ist
Karina Saddak (kiri) dan Bupati Bandung Barat H.Abu Bakar (kanan) 

TRIBUNNEWS, COM. LEMBANG - Kejuaraan Pacuan Kuda Lembang Cup diselenggarakan Minggu (11/12/2016) ini di Lembang, Jawa Barat.

Event yang diikuti para pemilik stable, kuda dan peternak dari berbagai daerah di seputar Jabar ini menggelar 19 race dengan puluhan kuda handal. Lembang Cup amat menyita perhatian pencinta olahraga di Jabar, tak hanya komunitas pacuan.

Tak mengherankan jika Bupati Bandung Barat‎ H.Abu Bakar sangat mengapresiasi event pacuan rakyat ini. H.Abu Bakar yang menyaksikan langsung Lembang Cup ini bahkan sudah punya rencana bagus kedepannya.

"Pak Bupati berencana untuk menggelar kegiatan pacuan seperti ini dua kali dalam setahun," ungkap Karina Saddak, putri dari Ketua Umum PP Pordasi, Mohammad Chaidir Saddak yang menjadi penanggung-jawab pacuan Lembang Cup, Minggu siang.

Kehadiran Bupati Bandung Barat menjadikan event Lembang Cup ini makin bermakna. Apalagi, H.Abu Bakar ternyata sangat mencintai olahraga berkuda. Kepada Karina yang mendampinginya,

Bupati berjanji akan membangun kembali pacuan kuda di Lembang. Terutama sebagai wadah pembinaan atlet dan kuda-kuda Jabar.

Bupati H.Abu Bakar tentu tak lupa bahwa Lembang selama ini memang menjadi semacam kawah candradimuka untuk penggemblengan atlet dan kuda-kuda handal Jabar.

BERITA TERKAIT

Atlet dan kuda Jabar yang meraih medali emas pacuan kuda di PON XIX/2016 lalu berlatih di lapangan pacuan kuda Lembang, dan banyak juga kuda pacu juara di Indonesia yang berlatih di lapangan ini. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas