Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Incar Medali Olimpiade, Ketum PB INKANAS Tingkatkan Frekuensi Tanding Atlet

Badrodin juga berencana mengundang Technical Director WKF (World Karate-Do Federation) Sensei Masao Kagawa ke tanah air.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Incar Medali Olimpiade, Ketum PB INKANAS Tingkatkan Frekuensi Tanding Atlet
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Ketua PB INKANAS Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti (tengah) bersama atlet andalannya di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (21/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Badrodin Haiti tak langsung puas dengan pencapaian atletnya dalam Kejuaraan ASEAN-Japan 2016 di Hanoi, Vietnam, 15-18 Desember 2016. 

Mantan Kapolri itu ingin menambah frekuensi tanding para atlet untuk mendulang medali Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Badrodin juga berencana mengundang Technical Director WKF (World Karate-Do Federation) Sensei Masao Kagawa ke tanah air.

"Untuk meraih hasil, atlet harus memiliki jam terbang tinggi terutama kejuaraan internasional. Pengalaman itu akan meningkatkan kualitas atlet," ucap Badrodin Haiti saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (21/12/2016)..

Menurutnya, Inkanas masih punya cukup banyak waktu untuk mematangkan diri sebelumnya perhelatan akbar dunia empat tahunan itu digelar.

"Waktu masih cukup banyak, kami terus berkoordinasi dengan PB Forki selaku induk dari perguruan karate di Indonesia," ujarnya.

Karate untuk pertama kalinya akan dipertandingkan di ajang olahraga bergengsi tingkat dunia tersebut.

BERITA TERKAIT

Inkanas juga berkontribusi kepada Indonesia melalui delapan atletnya yang saat ini sedang mengikuti pembinaan Indonesia Prima menuju Asian Games 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas