Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Eclipse Stable Targetkan Tiga Gelar Dari Empat Kuda Di Pacuan Menado

Eclipse Stable mengomentisikan empat kudanya di pacuan kuda North Sulawesi Christmas Festival yang digelar Kamis dan Jumat, 29-30 Desember, di Balitka

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Eclipse Stable Targetkan Tiga Gelar Dari Empat Kuda Di Pacuan Menado
ist
Putri Minteng dari Aragon 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Eclipse Stable mengomentisikan empat kudanya di pacuan kuda North Sulawesi Christmas Festival yang digelar Kamis dan Jumat, 29-30 Desember, di Balitka Paniki, Menado, Sulawesi Utara.

"Target? Mudah-mudahan bisa tiga yang juara. Syukur kalau semua juara," ungkap Ir. Iman Hartono, pemilik Eclipse Stable, Solo, Rabu (28/12/2016).

Empat kuda Eclipse Stable yang diberangkatkan ke Menado adalah Tudor Eclipse, Katty Eclipse, Caesar Eclipse dan Enjoy Eclipse.

Tudor berkompetisi di Kelas Derby, Katty ikut Kelas Remaja, Caesar turun di Perdana A/B, dan Enjoy tampil di Kelas Perdana C/D.

Dari keterangan Ferdinan Tumbol, Sekretaris Pengprov Pordasi Sulut, Ferdinan, Tudor Eclipse dan Enjoy Eclipse menjadi unggulan di kelasnya masing-masing.

Tudor, kata Ferdinan, diperhitungkan bisa merebut gelar di Kelas Derby jarak 1400 meter itu. Sementara, Enjoy Eclipse diwaspadai kekuatannya di Kelas Perdana C/D.

Di Kelas Perdana C/D ini Enjoy Eclipse akan bertarung dengan Putri Minteng, kuda betina berusia dua tahun dari Aragon Stable, milik Ketua Umum PP Pordasi, Mohammad Chaidir Saddak.

BERITA TERKAIT

Putri Minteng baru sekali ini keluar jauh dari kandangnya. Ada delapan kuda yang bersaing di kelas ini.

Kelas Perdana C/D berjarak 800 meter. Itu serupa dengan Kelas Perdana A/B, tempat Caesar Eclipse berlaga dengan tujuh kuda lainnya.

Dari 13 race yang dilombakan peserta setiap race-nya rata-rata delapan kuda. Termasuk di Kelas Derby jarak 1400 meter, di mana Tudor Eclipse menjadi unggulan teratas. Katty Eclipse di Kelas Remaja jarak 1200 meter juga akan berlari dengan tujuh kuda lainnya.

Pertarungan terjauh pada pacuan di Menado ini tersaji di Kelas Terbuka, di mana sebanyak sembilan ekor kuda akan bersaing ketat menempuh jarak 1600 meter.

Panjang keseluruhan dari trek Balitlka Paniki adalah 2200 meter, namun yang terpakai untuk pacuan ini 1600 meter.tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas