Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tibo Monabesa Siap Tangkal Uppercut Rene Patilano

Tibo sebelumnya punya pengalaman mengalahkan petinju internasional, meski tak dalam format pertandingan kejuaraan.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Tibo Monabesa Siap Tangkal Uppercut Rene Patilano
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Tibo Monbesa (kanan) dan petinju asal Filipina Rene Patilano (kiri) usai acara penimbangan berat badan di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Jumat (20/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petinju Indonesia, Tibo Monabesa sudah mempersiapkan diri jelang pertarungan melawan petinju asal Filipina Rene Patilano dalam Kejuaraan Tinju WBC Silver Internasional di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

"Pukulan Patilano yang berbahaya uppercut saya sudah amati itu lewat video. Saya harus sangat hati-hati karena petinju lambat biasanya punya pukulan keras," kata Tibo kepada Tribunnews, Jumat (20/1/2017).

Tibo sebelumnya punya pengalaman mengalahkan petinju internasional, meski tak dalam format pertandingan kejuaraan.

Tahun lalu petinju yang saat ini berada di peringkat 22 WBC dan peringkat 10 Asosiasi Tinju Dunia (WBA) itu menang KO atas petinju Thailand Kaichon Sor Vorapin di ronde ke enam.

Petinju berjuluk Ill Duce tersebut juga mengalahkan petinju Filipina Joel Taduran dengan Technical Knocked Out (TKO) di Balai Sarbini Jakarta.

"Mudah-mudahan setelah Ellyas Pical dari Indonesia akan muncul lagi juara dunia baru yaitu Tibo Monabesa," sebut sang pelatih Armin Tan yang sekaligus menjadi promotor pertandingan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas