Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tontowi/Gloria Batal Tampil di Bangkok

Hal ini dikonfirmasi dokter yang bertugas di Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), dr Michael Triangto.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Tontowi/Gloria Batal Tampil di Bangkok
PBSI
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa batal mengikuti turnamen Thailand Masters 2017 yang berlangsung di Stadion Nimibutr, Bangkok, 7-12 Februari. Tontowi/Gloria urung bertanding karena Tontowi menderita demam.

Hal ini dikonfirmasi dokter yang bertugas di Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), dr Michael Triangto.

"Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2) bahwa dia mengalami demam," ujar dr Michael yang dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (7/2).

"Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi, tidak memungkinkan untuk bertanding. Hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname," kata dr Michael lagi.

Pasangan Tontowi/Gloria menempati posisi unggulan keenam pada Thailand Masters tahun ini. Mundurnya Tontowi/Gloria membuat formasi skuat ganda campuran nasional tersisa tiga wakil.

Ketiga wakil itu adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

"Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes," tutur pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky. "Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus," kata Richard menambahkan.

BERITA TERKAIT

Selain Tontowi/Gloria yang menjadi unggulan, masih ada 14 wakil Merah Putih lainnya yang menempati posisi serupa, termasuk Ronald/Melati (unggulan ketiga) dan Alfian/Annisa (unggulan ketujuh)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas