Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sharapova Umumkan Penyerahan Donasi Melalui Akun Facebook

Sebelum turnamen dimulai, petenis asal Rusia itu sudah memulai kegiatan amalnya dengan mengundang lima orang ball kid yang beruntung untuk berlatih

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sharapova Umumkan Penyerahan Donasi Melalui Akun Facebook
zimbio.com
Maria Sharapova 

TRIBUNNEWS.COM - Maria Sharapova kembali terlibat dalam aksi sosial ketika menyumbangkan sejumlah uang kepada panti asuhan di Rusia. Mantan ratu tenis dunia itu memberikan uang sebesar 2,28 juta rubel atau lebih dari 39.400 dolar (sekitar Rp 525 juta).

Kegiatan ini turut diumumkan Sharapova melalui akun Facebook resminya. Ia mengunggah foto bersama Presiden dan CEO LOTTE Rusia, Yang Seok, ketika secara simbolis memberikan donasi tersebut.

"Bersama Mr. Yang Seok, Presiden dan CEO LOTTE Rusia. Mempersembahkan proyek sumbangan amal. Bagian dari penjualan yang diterima produk Sugarpova di mini bar Lotte Hotel Moscow untuk mendukung panti asuhan di Rusia," tulis Sharapova dalam keterangan fotonya, seperti dilansir rbth.com.

Kegiatan amal sejatinya memang tidak asing bagi Sharapova. Pada bulan Desember 2015, Sharapova pernah mengadakan turnamen amal bertajuk Maria Sharapova & Friends, Presented By Porsche.

Sebelum turnamen dimulai, petenis asal Rusia itu sudah memulai kegiatan amalnya dengan mengundang lima orang ball kid yang beruntung untuk berlatih tenis di UCLA Tennis Centre, Los Angeles.

Dalam akun Twitter-nya, Sharapova mengunggah foto dirinya berfoto bersama para ball kid. Lima orang ball kid yang terpilih itu kompak mengenakan kaus warna biru bertuliskan ‘UCLA Tennis Bruins’. “Para ball kid mengikuti latihan kami untuk #MariaAndFriends di UCLA. http://mariasharapova.com untuk semua infonya,” kicau mantan kekasih Grigor Dimitrov itu seperti dilansir Daily Mail.

Sharapova memang ingin kegiatan ini memberikan kesan bagi para warga Los Angeles dan pengunjung turnamen. Karenanya ia berencana menyelenggarakan turnamen persahabatan itu setiap tahun.

BERITA TERKAIT

“Kegiatan ini sangat dekat dengan hati saya. Dan itu kesempatan luar biasa bisa membawa para atlet dan entertainer yang menginspirasi saya. Mitra kerja saya, Porsche, sudah mendukung kegiatan ini sejak hari pertama. Dan itu benar-benar mempengaruhi hidup saya,” ujarnya.

“Keuntungan penjualan tiket Maria Sharapova & Friends, Presented By Porsche, akan didonasikan ke yayasan milik saya, Maria Sharapova Foundation. Yayasan ini menyediakan bantuan finansial dan beasiswa untuk wanita dan keluarga yang masih berurusan dengan efek lanjutan dari bencana Chernobyl,” lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas