Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hari Pertama Avignam Cup Lancar, Cuaca Cerah

Gelaran perdana Kejuaraan Berkuda Ketangkasan memperebutkan Piala Avignam, Jumat (24/2/2017), tersaji dengan lancar.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Hari Pertama Avignam Cup Lancar, Cuaca Cerah
ist
Bibit Sucipto 

TRIBUNNEWS, COM. PARONGPONG - Gelaran perdana Kejuaraan Berkuda Ketangkasan memperebutkan Piala Avignam, Jumat (24/2/2017), tersaji dengan lancar. Cuaca sangat bagus, mendukung kenyamanan dari kompetisi lima kelas yang dilangsungkan.

"Hari ini cerah, tidak berhujan," ujar Event Director Avignam Cup 2017, Bibit Sucipto, Jumat malam dari Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) TNI-AD, Parongpong, Lembang, Jabar.

Cuaca yang elok sepanjang Jumat ini membuat Bibit Sucipto dan kawan-kawan mampu menyelesaikan seluruh perlombaan target. Padahal, begitu banyaknya entries yang terdaftar di lima kelas perlombaan ini, yakni lebih dari 160-an entries.

"Semoga Sabtu dan Mingggu cuaca juga mendukung," harap Bibit Sucipto.

Sepanjang Jumat ini dipentaskan lima kelas tunggang serasi atau Dressage. Yakni, Preliminary yunior dan senior, Elementary yunior dan senior, serta Medium. Disamping itu juga dipentaskan Walk Trot Test untuk anak-anak dan dewasa.

Avignam Cup adalah titel baru dari Basarnas Cup. "Avignam itu semacam simbol dari Basarnas," jelas Bibit Sucipto.

Kejuaraan Berkuda Ketangkasan yang melibatkan keikutsertaan rider-rider terbaik dari berbagai klub dan daerah ini digelar hingga Minggu (26/2/2017). Pada Sabtu (25/2/2017), dikompetisikan sebanyak tiga kelas lanjutan Dressage dan sembilan kelas Jumping.

BERITA TERKAIT

Tiga kelas tunggang serasi adalah Advanced, Prix St George dan Dressage Eventing yang bersifat terbuka.

Sedangkan sembilan kelas lompat rintangan adalah, 100 cm yunior (hingga 18 tahun), 100 cm senior di atas 18 tahun, 110 cm open, 120 cm open, 130 cm open, 50-70 cm yunior (hingga 18 tahun), 50-70 cm senior (di atas 18 tahun), 70-90 cm yunior (hingga 18 tahun), dan 70-90 cm senior (di atas 18 tahun). tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas