Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hari Kedua Avignam Cup Lancar, Ferry Sutoyo Juara Kelas 130 CM

Hari kedua gelaran Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Avignam Cup berlangsung lancar. Gerimis baru turun menjelang akhir kompetisi

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Hari Kedua Avignam Cup Lancar, Ferry Sutoyo Juara Kelas 130 CM
Insharee
Ferry Sutoyo 

TRIBUNNEWS.COM, PARONGPONG - Hari kedua gelaran Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Avignam Cup berlangsung lancar.

Gerimis baru turun menjelang akhir kompetisi yang mementaskan tiga kelas tunggang serasi dan sembilan nomor lompat rintangan itu.

"Semua lancar, hujan rintik baru turun sore," ungkap Bibit Sucipto,

Event Director dari Kejuaraan Equestrian memperebutkan Piala Avignam (sebelumnya Basarnas Cup), Sabtu (25/2/2017) malam.

Dalam dua hari kejuaraan, Jumat dan Sabtu, cuaca di atas langit Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) TNI-AD, Parongpong, cerah.

Pada awal kejuaraan, Jumat, bahkan tak ada hujan, sehingga Bibit Sucipto dan panitia pelaksana dari Basarnas dan Eqina-Pordasi bisa menyelesaikan seluruh kelas Dressage yang dipentaskan tepat waktu.

"Semoga di hari terakhir. Minggu, cuaca tetap mendukung," ujar Bibit. Dari sembilan nomor Jumping yang dipertandingkan Sabtu, persaingan menarik dan menegangkan antara lain terjadi di 13O cm Open.

BERITA TERKAIT

Persaingan di kelas ini diikuti 12 entries, dengan kompetitor Andry Sutoyo, Serka Asep Lesmana, Marco Wowiling, Jendry Palandeng, Adi Katompo, Marco Momuat, Brayen Brata Coolen, Ferry Wahyu Hadianto, Erwin M. Yoga, Yanyan Hadiansyah, Raymen Kaunang.

Dari perseteruan sengit yang tersaji, gelar juara direbut oleh Ferry Wahyu Hadianto, atau dikenal juga dengan nama Ferry Sutoyo. Ferry, dari Equinara, tampil percaya diri dengan tunggangan istimewanya, Equinara Zandor.

Raymen Kaunang, andalan Pegasus, berada di urutan kedua dengan kuda spesialisasinya, Conquistador. Andalan Universitas Budi Luhur Stable, Marco Wowiling, tampil mengejutkan dengan I'm Special untuk menempati posisi ketiga. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas