Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Praveen Jordan/Debby Susanto Diharapkan Richard Mainaky Bisa Pertahankan Gelar

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, mematok Praveen Jordan/Debby Susanto untuk mempertahankan gelar pada All England Open 2017.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Praveen Jordan/Debby Susanto Diharapkan Richard Mainaky Bisa Pertahankan Gelar
Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, mematok Praveen Jordan/Debby Susanto untuk mempertahankan gelar pada All England Open 2017.

Richard berharap, Jordan/Debby mampu mengulangi kesuksesannya di tahun 2016 lalu. Saat itu Jordan/Debby menjadi juara usai mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, dengan 21-12 dan 21-17.

Latihan intensif pun sudah dijalani keduanya. Jordan/Debby terus digembleng dari sisi fisik dan teknik agar bisa tampil gemilang di Barclaycard Arena, Birmingham.

Dari sektor ganda campuran, Jordan/Debby datang tak sendiri ke turnamen bulutangkis tertua di dunia ini. Ada juga sang juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

“Untuk target saya lebih menekankan kepada Jordan/Debby.  Sementara Tontowi/Liliyana, setelah Olimpiade kemarin, saya tidak memberikan terlalu banyak tekanan. Target Tontowi/Liliyana saat ini adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” kata Richard seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Perjalanan persiapan pun lebih lancar dilakukan Jordan/Debby. Mereka menjalani latihan yang lebih intensi. Sementara Tontowi kemarin sempat kena gejala tipus dan Liliyana dalam masa pemulihan usai cedera. Tapi secara umum Tontowi/Liliyana sudah cukup siap untuk bertanding,” jelas Richard.

“Sementara untuk Hafiz/Shela dan Ronald/Melati, saya ingin melihat sejauh mana mereka bisa mengatasi pertandingan di lapangan dengan pemain-pemain bagus. Daya juangnya seperti apa. Mereka harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik,” tambah Richard lagi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas